Kamis, 13 Mei 2021

Model dan Sosialita Peragakan Busana di Kota Lama

SMOL.ID – MENYELENGGARAKAN acara fashion show tidak selalu dalam balutan suasana yang formal dan berada di dalam ruangan. Fesyen show pun bisa diselenggarakan di luar ruangan, ditengah suasana sore yang cerah.Meski cuaca sangat panas, tidak menghalangi para tamu undangan untuk menghadiri acara yang bertajuk “Back to School Fashion, In Java Culture”.

Tak hanya itu, mereka pun datang memenuhi ‘dresscode’ acara, yakni “fashionable school uniform”. Mengenakan atasan kemeja putih, serta bawahan dan sepatu kasual, khas anak SMA. Beberapa tamu undangan bahkan secara totalitas mengenakan seragam ala anak SMA, ada juga yang berseragam ala anak SMP dan SD.

Acara yang dipersembahkan Bank Jateng, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Semarang dan Indonesian Fashion Chamber (IFC) Semarang chapter tersebut, diselenggarakan pada sore hari, bertempat di depan Galeri Industri Kreatif Kota Semarang, Kawasan Kota Lama.

Fashion show dimulai sekitar pukul 16:30, menampilkan busana wanita dan juga pria yang menggunakan kain nusantara, karya dari para desainer anggota IFC Semarang dan IFC Community Semarang. Para desainer tersebut adalah Agustienna Siswanto, Christine Wibowo, David Yan, Elkana Gunawan, Fenny Chen, Ina Priyono, Inge Chu, Novita DP, Pinky Hendarto, Sudarna Suwarsa, Widya Andhika, Novi Razaqa, Andestya, Dian Ayu Hapsari, Dinar Nugroho, Indri Purwandari, Yuliani Aqni, Olif Kinanthi, Prihesti Setyaningsih, Umang Futianna dan Yulistriana Rahmawati.

Seluruh busana yang ditampilkan menggunakan kain nusantara, mulai dari Batik, Tenun hingga Lurik, yang dikombinasikan dengan material lainnya, menjadi busana kasual hingga busana pesta, sesuai dengan ciri khas masing-masing desainer. Yang membuat show tersebut terasa spesial, busana-busana tersebut tidak hanya diperagakan para model, tapi juga para sosialita Semarang. (Tia)

Foto: Tia Chasmani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA