Ramuan Obat Gosok Dijual di Pameran Dirgantara 2019

605
Suryo HW, menunggui stand Ramuan Obat Gosok di lokasi Pameran Dirgantara 2019 di Lanumad A Yani, Semarang. (Foto:SMOL.id/ali - aa)

SMOL.id – Momentum Pameran Dirgantara di Pangkalan Utama TNI Angkatan Darat (Lanumad) Ahmad Yani Semarang, Jumat-Minggu (8-10/11) yang terbuka untuk umum dan dapat disaksikan secara gratis, juga dimanfaatkan banyak pedagang.

Mulai dari pedagang makanan ringan, minuman, bahkan ramun obat gosok dari China pun ada. Penjualnya adalah Suryo HW. Nama Ramuan Obat Gosok-nya adalah Wong Fei Hung Cahaya Sehat.

”Obat gosok ini dibuat dengan mencampurkan 48 bahan ramuan dari China, namanya Tiek Ta Yok Ciu. Beragam khasiatnya,” kata Suryo HW, warga Kampung Gambiran, Semarang.

Menurut dia, khasiat dan kegunaan obat gosok itu antara lain untuk melancarkan aliran darah. Luka memar (terpukul/bengkak), salah urat, bekas patah tulang, nyeri syaraf, keseleo/terkikir, mencairkan darah beku, encok, rematik, stroke, sakit dengan cara mengoleskan di pipi, dan sebagainya.

”Memang rasanya panas saat dioles di kulit. Namun hanya satu sampai dua menit. Setelah itu, hangat untuk jangka waktu yang cukup lama.”

Nah, bagi Anda yang memiliki keluhan seperti tersebut di atas, datangi Pak Suryo HW di salah satu stan pada Pameran Dirgantara 2019 Lanumad A Yani, Semarang. (ali – aa)

Leave a Reply