Minggu, 25 Juli 2021

Dikira Suporter, Seorang Polisi Dikeroyok Usai Laga Persija Vs Persebaya

SMOL.id, JAKARTA – Seorang polisi menjadi korban pemukulan sekelompok suporter di kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat. Insiden itu terjadi setelah klub Persija bertanding melawan Persebaya, semalam.

Humas GBK, Diah, menjelaskan, peristiwa yang terjadi pada Selasa (17/12/2019) malam. Menurut Diah, polisi tersebut tidak mengenakan seragam ketika menonton pertandingan tersebut.

“Jadi gini… si polisi sedang menyaksikan pertandingan dengan temannya, dia tidak memakai seragam polisi, tapi memakai baju biasa selayaknya penonton,” kata Diah saat dihubungi wartawan, Rabu.(18/12).

Diah mengatakan, seusai laga Persija vs Persebaya itu, polisi tersebut ngobrol dengan temannya soal pertandingan tersebut. Saat itulah suporter lain mendengar perbincangan itu dan mengira korban sebagai penyusup.

“Suporter mendengar pembicaraan tersebut dan menyangka si bapak (polisi) adalah pendukung Persebaya,” ucapnya.

Diah menyebut para suporter tidak mengetahui bahwa korban adalah seorang polisi. Karena itu, korban pun dikejar oleh sekelompok suporter.

“Mereka, para suporter, nggak tahu bahwa ini polisi karena pakai baju bebas. Dia nggak tahu, dipikir suporter, jadi langsung dikejar dengan segerombolan orang tersebut. Bapak polisi lari ke arah luar dan ditolong Polantas. Dia bilang ‘saya polisi’, memang polisi pada saat kejadian pakai baju bebas dan sedang tidak bertugas,” ungkapnya.

Diah memastikan polisi tersebut sempat dipukul oleh beberapa suporter.

“(Polisi) sempat dipukul,” ujar Diah.

Saat ini kasus tersebut sedang dikembangkan oleh Polda Metro Jaya. Belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak kepolisian terkait kejadian ini. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus belum menjawab saat dihubungi lewat WhatsApp ataupun panggilan telepon.(dtc/smol)

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA