Sidak Pospam Nataru di Klaten, Ini Arahan Wakapolda Jateng

76
Wakapolda Jateng Brigjen Ahmad Lutfi sidak Pos Pam Nataru 2019 simpang empat Karang, Delanggu, Klaten, Rabu (25/12/2019). (Foto: Achmad Syauqi/detikcom)

SMOL.id, JAKARTA – Wakapolda Jateng Brigjen Ahmad Lutfi sidak pos pengamanan Nataru 2019 simpang empat Karang, Kecamatan Delanggu, Klaten. Ahmad memberikan pengarahan tertutup kepada jajaran Polres Klaten.

Tampak juga Bupati Klaten Sri Mulyani, Kajari Edi Utama, Dandim 0723/ Klaten Letkol Kav Minarso dan Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo. Setelah berbincang sekitar 30 menit, rombongan Muspida meninggalkan lokasi.

Setelahnya semua kasat dan perwira Polres Klaten dipanggil serta beberapa kasat yang tidak terlihat ditunggu di pos dan diminta datang.

Pengarahan tertutup juga dihadiri Dirintelkam Polda Jateng Kombes Yuda Gustiawan dan Kabidpropam Kombes Mukiya. Usai pengarahan, Ahmad Lutfi enggan berkomentar.

“Sama Kapolres saja,” ungkap Ahmad Lutfi bergegas masuk mobil, Rabu (25/12/2019).

Kapolres Klaten AKBP Witono Eko Prasetyo mengatakan, Wakapolda datang dalam rangka pengecekan kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru.

“Ya hanya pengarahan secara umum. Kami sudah antisipasi pengaman di masyarakat,” ujar Wiyono.

Dikatakan Wiyono, seluruh jajaran sudah antisipasi pengaman, termasuk ancaman teror. Sampai Rabu (25/12) siang situasi kondusif.

Untuk pengaman dilakukan di semua gereja di Kabupaten Klaten. Jumlahnya 184 gereja. “Semua gereja kami amankan. Ada 184 gereja dan semua berjalan aman,” tambah Wiyono.

Soal jumlah personel di masing-masing gereja, Wiyono tidak menyebutkan. Namun sampai selesai Natal, semua gereja masih akan dipantau.

“Jadi sampai selesai Natal pun masih kami pantau. Masih kami amankan,” pungkasnya.(dtc/smol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here