Jamuan Nikah dengan Minum Madu ‘Lanceng’ Pecahkan Rekor Dunia

442

Wabup Bantul Drs H Abdul Halim Muslih menyerahkan sertifikat rekor dunia disaksikan Paulus Pangka. (Rangga Permana – aa)

SMOL.ID – BANTUL – Kisah langka dan menarik terjadi pada perjamuan nikah Hosea Agung Saputra dengan Elly Rosiana Dewi di Lembah Desa, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Sabtu (18/1) karena berhasil menyuguhkan madu lebah ‘Lanceng’ dan ‘Dahar Kembul Nasi Pandan Gurih’ kepada ribuan tamu.

Jamuan resepsi nikah Agung dan Elly yang diprakarsai Lisa Sanjaya berhasil mecahkan rekor dunia yang diberikan langsung oleh Paulus Pangka SH pendiri Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) dengan disaksikan Wakil Bupati Bantul, Drs H Abdul Halim Muslih dan Ketua PMI Bantul, Drs Wirmon Samawi.

Syukuran perjamuan nikah pasangan pengantin Agung dan Elly mendapat sambutan meriah dari para tamu undangan. Tamu undangan mendapat minuman madu lebah ‘Lanceng’ dan ‘Dahar Kembul Nasi Pandan Gurih’ dinikmati sampai ludes.

Miniman dan hidangan tradisionil ini, kali pertama disuguhkan dalam perjamuan syukuran perjamuan nikah yang biasanya disajikan hidangan prasmanan. Kali ini tamu undangan dimanjakan dengan minuman madu lebah ‘Lanceng’ dan ‘Dahar Kembul Nasi Pandan Gurih’ dengan sesuka hati.

Minuman dan makanan yang dihidangkan ini sangat higinis dan menyehatkan, karena terbuat dari bahan-bahan tradisional yang mempunyai khasiat ampuh karena stamina tetap terjaga.

‘Iini kali pertama syukuran perjamuan nikah disuguhi dengan minuman madu lebah ‘Lanceng’ dan ‘Dahar Kembul Nasi Pandan Gurih,” ujar Paulus Sitanggang usai menyerahkan sertifikat pemecahan rekor dunia dari LEPRID di Lembah Desa.

Dengan minum madu lebah ‘Lanceng’, stamina tubuh bisa makin sehat dan prima. Apalagi ‘Dahar Kembul Nasi Pandan Gurih’, selain lezat juga bisa membuat badan semakin sehat karena terbuat dari rempah-rempah yang dihasilkan dari bumi Nusantara.

Atas keberhasilannya memecahkan rekor dunia, Leprid memberi sertifikat yang diserahkan Pendiri LEPRID Paulus Pangka diserahkan kepada Wakil Bupati Bantul, Drs H Abdul Halim Muslih kemudian diteruskan kepada pasangan pengantin Hosea Agung Saputra dan Elly Rosiana Dewi.

Selain itu, Paulus Pangka Pendiri Leprid memberikan sertifikat pemecahan rekor ‘Dahar Kembul Nasi Pandan Gurih’ kepada Wirmon Samawi kemudian diteruskan kepada Ibu Lisa Sanjaya sebagai pemrakarsa.

Menurut Paulus Pangka, perjamuan nikah dengan minum madu lebah ‘Lanceng’ dan ‘Dahar Nasi Pandan Gurih’ cukup istimewa dan kali pertama ada di Indonesia bahkan dunia. ”Ini perlu diapresiasi, karena jamuannya sangat menyehatkan,” katanya menjelaskan.

Pemecahan rekor syukuran perjamuan nikah pasangan Agung dengan Elly dengan memberi minuman madu lebah ‘Lanceng’ kepada 1000 lebih tamu undangan ini merupakan rekor yang ke 555.

Sedangkan sajian ‘Dahar Kembul Nasi Pandan Gurih’ tercatat di Leprid yang ke 556. ”Kami senang dan bangga, semoga pasangan pengantin hidup bahagia dan sukses bagi mereka,” katanya. (Rangga Permana – aa)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan