Best International Feature Film jadi Oscar Kedua untuk ‘Parasite’

75
Best International Feature Film jadi Oscar Kedua untuk 'Parasite'

SMOL.ID, JAKARTA – Parasite’ kembali dianugerahkan piala Oscar 2020. Film Korea Selatan ini dianugerahi penghargaan Best International Feature Film.

Sebelumnya di ajang Academy Awards ke-92 ini ‘Parasite’ telah memenangkan piala untuk Best Original Screenplay. Sutradara Bong Joon Ho kembali naik ke panggung buat menerima piala keduanya di Oscar tahun ini.

“Sebuah kehormatan. Aku sangat senang menjadi penerima piala pertama setelah nama penghargaan Best Foreign Language Film diganti menjadi Best International Feature Film. Aku sangat mengapresiasi dan mendukung perubahan ini,” kata sang sutradara.

Bong Joon Ho juga mengucapkan terima kasih pada semua kru dan pemain ‘Parasite’ yang hadir di Oscar yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles malam ini. Dia juga mendapatkan standing ovation dari para tamu yang datang.

“Terima kasih buat sinematografer, desainer produksi, dan semua seniman yang terlibat. Terima kasih untuk semua yang memberi kesempatan untuk mengaktualisasikan visiku lewat film ini. Aku siap untuk minum-minum malam ini,” tandasnya.

‘Parasite’ jadi film Korea Selatan pertama yang dinominasikan untuk kategori ini di Oscar sekaligus memenangkannya. Pemenang kategori Best International Feature Film di Oscar 2020 dibacakan dan diserahkan oleh Penelope Cruz.(dtc/smol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here