Juara Miss Celebrity, Mawar de Jongh Kini Moncer di Dunia Film

240
Mawar de Jongh

SMOL.ID, JAKARTA – Perjalanan karier Mawar de Jongh memang tak begitu saja sampai di puncak. Berawal dari ajang Miss Celebrity, Mawar bisa mewujudkan mimpinya jadi seorang aktor.

“Awalnya aku kan nggak percaya bakal terjun ke dunia ini, aku sempat ikut sanggar untuk modeling, kelas akting, tapi nggak terlalu fokus gitu,” cerita Mawar soal perjalanan kariernya kepada detikcom.

Mengikuti ajang Miss Celebrity, Mawar de Jongh menjadi juara pertama pada 2015. Ternyata, deretan ajang seperti itu bukan yang pertama didapatkan Mawar de Jongh. Pada tahun yang sama, pemeran Ayu dalam film ‘Teman Tapi Menikah 2’ itu mendapat gelar juara Cardinal Award dan juara dua Puteri Pariwisata Tanah Karo.

“Salah satu ajang audisi, puji Tuhan aku menangin, itu audisi di Medan. Nah, waktu itu kayak cuma aku penasaran sama komentar mereka terhadap aku, bisa kasih feedback apa supaya bisa aku perbaiki. Tiba-tiba aku lolos ke Jakarta kayak, ‘Hah iya?’. Puji Tuhan,” tukasnya.

“Di Jakarta menang dan bersyukur banget. Dari situ mulai ikut casting,” sambung Mawar.

Mengaku sebagai gadis pemalu, Mawar de Jongh kini sudah membintangi deretan film. Sejak 2017 ada tujuh judul film yang dia bintangi. Beberapa filmnya itu pun cukup mendapat perhatian, seperti ‘Promise’, ‘London Love Story’, ‘Tumbal The Ritual’, ‘Serendipity’, ‘Bumi Manusia’, ‘Sin The Movie’, dan sekarang ‘Teman Tapi Menikah 2’.

Mawar juga mengungkapkan dirinya pernah membintangi sinetron dan FTV sebelum akhirnya mendapat tawaran film. Pada 2015 pertama kali membintangi FTV.(dtc/smol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here