67 Pastor Meninggal Akibat Virus Corona di Italia

142
Ilustrasi -- Seorang pastor di Italia memakai masker saat menghadiri seremoni pemakaman pasien virus Corona (AFP/PIERO CRUCIATTI)

SMOL.ID, ROMA – Sedikitnya 67 pastor di Italia meninggal dunia setelah terinfeksi virus Corona atau COVID-19 yang merajalela di negara itu sejak bulan lalu. Secara total, jumlah korban meninggal akibat virus Corona di Italia telah melebihi 7.500 orang.

Seperti dilansir AFP, Kamis (26/3/2020), meninggalnya puluhan pastor akibat virus Corona itu dilaporkan oleh sebuah surat kabar lokal yang berafiliasi dengan Gereja Katolik Roma, Avvenire. Pastor termuda yang meninggal karena virus Corona disebut berusia 53 tahun.

“Para pastor jatuh sakit dan meninggal seperti yang lain, bahkan mungkin lebih dari yang lain,” tulis surat kabar Avvenire dalam laporannya.

Laporan surat kabar Avvenire menyebut 22 pastor yang meninggal berasal dari Keuskupan Bergamo, wilayah yang menjadi pusat penularan virus Corona di Italia.

Pemimpin umat Katolik sedunia, Paus Fransiskus, sebelumnya meminta para pastor ‘untuk memiliki keberanian untuk pergi keluar dan menengok orang-orang yang sakit’ saat pandemi virus Corona mulai menyebar di Italia pada 10 Maret lalu.

Secara nasional, kini sudah 74.386 orang yang terinfeksi virus Corona di wilayah Italia. Sedikitnya 7.503 orang meninggal dunia di Italia akibat virus ini.(dtc/smol)

Tinggalkan Balasan