China Kembangkan Robot yang Bisa Bantu Warganya seperti Antar Makanan dan Awasi Mal

37
Ditengah gempuran COVID-19, teknologi China mengembangkan robot yang mampu membantu warganya seperti mengantar makanan hingga mengawasi mal. AP Photo/Mark Schiefelbein.

SMOL.ID – CHINA – Di tengah gempuran COVID-19, teknologi China mengembangkan robot yang mampu membantu warganya seperti mengantar makanan hingga mengawasi mal. (dtc/smol – aa)

Robot ini juga membagikan hand sanitizer kepada warga yang melintas. AP Photo.
Liu, CEO ZhenRobotics Corp mengatakan, Epidemi ini membuat orang sadar akan kerapuhan manusia, selain itu robot ini juga mengalami peningkatan permintaan di tengah virus COVID-19. AP Photo Mark Schiefelbein.
Robot setinggi 68 Cm dengan 6 rodanya dijual ke pengecer, rumah sakit, mal dan kompleks apartemen. AP Photo Mark Schiefelbein.
Robot yang dapat bertugas di mal ini juga mampu mengingatkan warga untuk mengenakan masker lho. Canggih bukan. AP Photo.
Selain itu robot ini bisa digunakan untuk mengantarkan makanan dan kebutuhan lainnya ke rumah rumah warga selama wabah melanda. AP Photo Mark Schiefelbein.
Robopony ini dikendalikan melalui aplikasi ponsel dan mampu membawa barang hingga 40kg dan melesat dengan kecepatan 10 kph. AP Photo Mark Schiefelbein.
Liu juga masih menargetkan produksi robot antiCorona ini hingga 90 robot dalam enam minggu kedepan. AP Photo
Permintaan e-commerce melonjak setelah pemerintah memotong sebagian besar akses ke kota-kota dengan total 60 juta orang pada akhir Januari lalu. AP Photo Mark Schiefelbein.

Leave a Reply