Motor Ustadz Mujiadi Dilelang untuk Didonasikan ke Pihak Terdampak Corona

69
Astrea Grand Dilelang untuk terdampak Corona Astrea Legenda milik Ustaz dilelang Foto: Facebook Mujiadi

SMOL.ID – BOGOR – Ustaz Mujiadi MA melelang satu unit motor Astrea Legenda tahun 2001 miliknya untuk didonasikan kepada pihak yang terdampak virus corona baru atau COVID-19.

Motor tersebut kini sudah berubah penampilan lebih klasik. Hal tersebut ia bagikan dalam akun Facebook pribadinya Mujiadi.

“Motor ini adalah salah satu motor kesayangan saya walaupun tua, tapi hari ini saya mau jual dan hasil jual selurunya akan saya wakafkan buat membantu pencegahan wabah covid 19 insyallah, bagi yang mau silahkan ditawar,” tulis Ustaz Mujiadi MA dalam akun Facebook pribadinya seperti dilihat detikcom, Kamis(26/3/2020).

Hingga kini motor tersebut masih dalam proses tawar menawar dengan para peminat. Motor bisa dilihat di kantor lembaga ATABA, yang berlokasi di Bojong Kulur, Gunung Putri, Bogor-Jawa Barat.

Dikonfirmasi, Ihsan yang mewakili Ustaz Mujiadi menyebut bahwa motor tersebut saat ini sudah ditawar hingga mendekati angka Rp 13 juta.

“Yang nawar variasi, ada yang Rp 10 juta, mendekati angka Rp 13 juta,” kata Ihsan saat dihubungi detikoto, Kamis (26/3/2020).

Di tengah pandemi corona ini, ia berharap masyarakat bisa saling bahu membahu membantu kondisi sekitar. Setidaknya menjadi contoh untuk tidak melulu menunggu pemerintah turun tangan.

“Di depan mata jelas kita nggak bisa menyalahkan kondisi pemerintah. Kita paling bisa berbuat dengan yang kita bisa,” ujarnya.

Dana hasil penjualan motor itu, lanjut Ihsan, bakal digunakan untuk membeli keperluan sembako khususnya para pekerja informal seperti driver ojek online.

“Mereka-mereka yang sudah alih fungsi profesi, ya punten, dari karyawan ke ojol, bahkan kita kemarin sekarang mereka keliling-keliling naik motor orang juga nggak keluar. Bensin habis, nah itu orang yang berdampak.”

“Nah kita ingin sedikitlah, ada orang yang kelompok-kelompok lain yang mungkin peduli di bagian medis. Kita coba lihat yang paling terdampak di masyarakat,” kata dia.

“Harapan kita dalam waktu 3 hari sudah nemu yang pas, ini program yang kampanye stop corona tetap di rumah hari ini berakhir,” tutur Ihsan.

“Harapannya besok sudah masuk program berikutnya yang sembako itu tadi. Nah motor itu sebagai backup lagi, tambahan dana. Kalau ini ada yang closing Rp 13,5 juta alhamudlillah kan, langsung kita ganti (belanjakan-Red) sembako dan sebagainya,” jelas dia. (dtc/smol – aa)

Leave a Reply