Mulai Hari Ini Pasar Tanah Abang Tutup – Hanya Blog G yang Buka

54
Aktivitas di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Jumat (20/3/2020). Menurut sejumlah pedagang, terjadi penurunan jumlah pembeli secara signifikan sejak Senin lalu. Sepinya Pasar Tanah Abang karena imbauan berdiam di rumah untuk meminimalisasi penyebaran virus Corona. Foto: Ari Saputra

SMOL.ID – JAKARTA – Perumda Pasar Jaya memutuskan menutup Pasar Tanah Abang di Blok A, Blok B dan Blok F. Hal itu dilakukan untuk mengurangi kerumunan massa di ruang publik guna mencegah potensi penyebaran virus corona (COVID-19).

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan penutupan akan dilakukan selama satu minggu ke depan, terhitung mulai hari ini sampai 5 April mendatang. Hanya Pasar Tanah Abang Blok G saja yang masih buka, itu pun hanya pedagang yang berjualan jenis bahan pangan.

“Ini dalam rangka menekan angka penyebaran COVID-19. Kecuali di Blok G masih boleh berjualan karena itu juga khusus bahan pangan saja,” kata Arief kepada detikcom, Kamis (26/3/2020).

Waktu operasional untuk Pasar Tanah Abang Blok G sendiri disediakan hingga pukul 12.00 WIB untuk masyarakat yang ingin mencari kebutuhan pangan.

“Blok G yang pangan dari pagi sampai jam 12 siang,” ujarnya.

Untuk kebijakan ini, Arief bilang, sudah dilakukan komunikasi dan sosialisasi terlebih dahulu kepada pedagang.

“Untuk penutupan ini tentu sudah dilakukan komunikasi dan sosialisasi kepada pedagang terlebih dahulu, kita sampaikan beberapa hal untuk adanya pengertian bersama diantara para pedagang dan juga manajemen, untuk ini baik pedagang dan manajemen sepakat untuk menutup bersama area pasar hingga batas waktu tersebut,” ucapnya.

Untuk mendapatkan informasi terbaru, masyarakat bisa mengecek langsung media sosial @perumdapasarjaya atau menelepon pusat informasi (call center) di nomor 081280080063. (dtc/smol – aa)

Leave a Reply