Lima Jalan Protokol di Kota Semarang Akan Ditutup 24 Jam di Akhir Pekan

    20182
    Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi usai apel penyemprotan massal. (Foto : beritajateng.net)

    SMOL.ID – SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang akan kembali melakukan penutupan lima jalan utama atau jalan protokol untuk mengurangi mobilisasi massa di tengah kota. Penutupan akan dilakukan selama 24 jam pada akhir pekan.

    Dilansir beritajateng.net, kelima ruas jalan yang ditutup, Jalan Pandanaran (Tugumuda – Simpang Lima), Jalan Pemuda (Paragon – Tugumuda), Jalan Pahlawan (Bundaran Air Mancur – Simpang Lima), Jalan A Yani (RRI – Simpang Lma), serta Jalan Gajah Mada (Simpang Lima – perempatan Gendingan).

    “Dari evalusasi penutupan kemarin pada hari Sabtu dan Minggu sangat mngurangi mobilitas masyarakat. Saya izin Kapolretabes dan Dirlantas Polda Jateng untuk penutupan kembali. Kami lakukan penutupan pada Jumat, Sabtu, dan Minggu atau tiga hari di akhir pekan. Kelima ruas jalan itu kami tutup selama 24 jam. Adapun pada Senin-Jumat kelima ruas jalan itu kami tutup sore hingga pagi hari,” ungkap Wali Kota Semarang Hendar Prihadi usai melakukan apel penyemprotan serentak bersama Jajaran Kepolisian dan TNI di Balaikota Semarang, Selasa (31/3).

    Penutupan ini dilakukan untuk menyadarkan masyarakat supaya tetap di rumah selama masa Pandemi Corona. Masyarakat harap memaklumi kebijakan Pemerintah Kota Semarang ini.

    Sementara itu untuk menambah penutupan di jalur Kota Semarang, Pemerintah Kota masih melakukan koordinasi dengan Kepolisian Resort Kota Besar Semarang. (smol – aa)

    Leave a Reply