Jeff Bezos Kalahkan Bill Gates, Jadi Orang Terkaya Sedunia Tahun 2020

96
Jeff Bezos Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya Sejagat 2020, Kalahkan Bill Gates (Foto: Associated Press)

SMOL.ID – Pandemi COVID-19 juga berpengaruh kepada orang-orang paling kaya di dunia. Namun pemilik Amazon, Jeff Bezos tetap menjadi orang paling kaya di dunia.

Itulah data The Richest 2020 yang diungkap Forbes. Setiap tahun mereka memang menyusun daftar orang-orang paling kaya di dunia.

Untuk tahun ini, Forbes membuat catatan unik. Seperti dilihat detikInet, Rabu (8/4/2020), Forbes mengatakan wabah virus Corona menggerus kekayaan para miliuner dunia.

51% Miliuner dunia tahun ini berkurang nilai hartanya sebanyak USD 700 miliar dari tahun 2019. Meski begitu, hal itu tidak menghalangi bos Amazon, Jeff Bezos untuk kembali menjadi orang terkaya di dunia 3 tahun berturut-turut.

Mantan istrinya MacKenzie Bezos, dapat saham gono-gini Amazon USD 36 miliar. Tapi, Bezos tetap punya duit USD 113 miliar. Kekayaannya masih naik 15% sejak 2019.

Amazon sebagai e-commerce raksasa dapat sorotan di tengah pandemi COVID-19. Mereka mempekerjakan 100.000 pegawai full time dan part time untuk memenuhi peningkatan permintaan belanja online saat isolasi karena virus Corona.

Bezos lagi-lagi mengalahkan Co-founder Microsoft, Bill Gates yang jadi juara kedua The Richest 2020 dari Forbes. Kekayaan Bill Gates sekarang USD 98 miliar, naik dari tahun sebelumnya USD 96,5 miliar. Ini lantaran harga saham Microsoft juga naik.

Sekarang ini, Bill Gates aktif melibatkan diri untuk menangani masalah virus corona lewat yayasannya Bill & Melinda Gates Foundation. Update terakhir, perusahaan Inovio yang didanai yayasannya Bill Gates sudah siap menguji coba vaksin Corona. (dtc/smol – aa)

Leave a Reply