Ormawa Udinus Galang Donasi untuk Bantu Tangani Covid-19

129

SMOL.ID – SEMARANG – Universitas Dian Nuswantoro Semarang membuka penggalangan donasi untuk penanganan pandemi Corona VirusDisease-19 (Covid-19). Donasi tersebut sebagai sarana untuk masyarakat sekaligus sivitas akademika Udinus yang ingin membantu para rekan medis di kota Semarang khususnya.

Kepala Biro Kemahasiswaan Udinus, Rindra Yusianto, S.Kom, MT mengatakan Udinus Peduli Covid-19 ini dikoordinir oleh organisasi mahasiswa Udinus, diantaranya Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro. Penggalangan donasi dapat berupa bahan pangan, Alat Pelindung Diri (APD), sabun cuci tangan, hand sanitizer maupun uang tunai.

“Donasi akan disalurkan di wilayah Semarang, terutama di fasilitas kesehatan yang membutuhkan. Penggalangan donasi dibuka mulai 2-15 April 2020. Melalui penggalangan donasi ini diharapkan mampu membantu para petugas medis maupun masyarakat yang terdampak kebijakan masyarakat terkait pandemi ini,” jelas Rindra.

Penggalangan berbentuk uang dapat didonasikan melalui rekening Bank Jateng dengan nomor rekening 3-099-07026-8, atas nama kemahasiswaan Udinus. Untuk mempermudah proses pencatatan, nominal donasi diakhiri dengan angka 31. Sedangkan donasi berbentuk barang dapat dikirimkan melalui Biro Kemahasiswaan Udinus yang berada di Gedung A Lantai 1 Udinus jl. Nakula no 5-11 Semarang.

“Penerimaan bantuan berupa barang kami layani dengan tetap menerapkan physical distancing serta protokol kesehatan sesuai peraturan yang berlaku di Udinus,” ujar Rindra saat memberikan keterangan terkait penggalanggan dana yang dilakukan bersama seluruh organisasi mahasiswa di Udinus.

Penyaluran donasi tahap pertama dilaksanakan pada Kamis (9/4/2020) di lingkungan Udinus maupun kelurahan Pendrikan Kidul, yang diserahkan pada Lurah setempat. (Humas – aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here