Kota-kota Ini Sehari-hari ”Tak Pernah Tidur”; Kini Berjibaku Melawan Corona

1362
Kota New York di Amerika Serikat jadi salah satu negara yang terkenal dengan julukan 'Kota Tak Pernah Tidur' di dunia. Aktivitas warga seakan tak pernah henti dilakukan di kota tersebut baik di pagi hari maupun di malam hari. AP Photo/J. David Ake, File.

SMOL.ID – Sejumlah kota ini kerap disebut kota yang tak pernah tidur karena aktivitas warganya yang tak berhenti. Namun kini warga di kota itu tengah berjibaku lawan Corona. (dtc/smol – aa)

Namun kini kota yang tak pernah tidur itu tengah dalam masa lockdown guna mencegah penyebaran virus Corona. Warga pun diimbau untuk mengurangi aktivitas di luar rumah guna memutus rantai penyebaran COVID-19. AP Photo/Wong Maye-E.
Sementara tim medis, petugas keamanan dan pemadam kebakaran serta sejumlah profesi lainnya berada di garis depan dalam upaya penanggulangan COVID-19 di wilayah tersebut. AP Photo/John Minchillo.
Masih di kawasan Amerika Serikat, Las Vegas juga jadi salah satu kota yang tak pernah henti dari hiruk pikuk aktivitas warganya. AP Photo/John Locher.
Seperti halnya Kota New York dan berbagai kawasan lainnya di Negeri Paman Sam, kebijakan pembatasan sosial juga turut diterapkan di Las Vegas sebagai upaya untuk memerangi virus Corona. Sejumlah toko maupun pusat hiburan di sana pun ditutup sementara untuk mencegah penyebaran virus Corona yang meluas di masyarakat. Wade Vandervort/Las Vegas Sun via AP.
Sejumlah kendaraan tampak memadati salah satu jalan yang berada di kawasan Cairo, Mesir, pada Selasa (14/4). AP Photo/Nariman El-Mofty.
Salah satu kota yang tak pernah tidur di benua Afrika itu kini juga tengah berjibaku melawan penyebaran virus Corona yang tengah mewabah di Mesir. Pembatasan sosial dan penerapan jam malam pun diberlakukan di kawasan itu. Seperti diketahui pemerintah setempat memberlakukan jam malam mulai pukul 8 malam hingga jam 6 pagi kepada masyarakatnya sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 di wilayah tersebut. AP Photo/Nariman El-Mofty.
Virus Corona juga turut berdampak cukup besar bagi masyarakat yang tinggal di Kota Madrid, Spanyol. Gemerlap kota Madrid yang ramai dengan aktivitas warga di kala malam mulai memudar usai diterapkannya pembatasan sosial di wilayah itu guna mencegah penyebaran virus Corona. AP Photo/Manu Fernandez.
Para petugas medis pun terus berjuang menyembuhkan para pasien virus Corona agar dapat kembali pulih dari COOVID-19. AP Photo/Olmo Calvo.
Penampakan salah satu sudut kota Madrid yang tampak sepi dari aktivitas warga selama masa lockdown guna memutus rantai penyebaran virus Corona. AP Photo/Manu Fernandez.
Hiruk pikuk aktivitas warga di kawasan Tokyo, Jepang, yang tak pernah henti membuat kota itu tak hanya dijuluki sebagai ‘Kota yang Tak Pernah Tidur’ tetapi juga jadi salah satu kota paling sibuk dunia. Chris McGrath/Getty Images.
Sejumlah kebijakan terkait upaya pencegahan penyebaran virus Corona pun dilakukan di sejumlah wilayah Jepang, tak terkecuali Tokyo. Warga pun diimbau untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. AP Photo/Eugene Hoshiko.
Seperti diketahui, hingga kini Jepang melaporkan ada lebih dari 8.000 kasus infeksi positif virus Corona di negaranya. Diketahui ada 162 kasus kematian akibat COVID-19 terjadi di Negeri Sakura. AP Photo/Jae C. Hong.
Buenos Aires, Ibu Kota Argentina, jadi salah satu kota yang tak pernah tidur yang berada di kawasan Amerika Latin. Merebaknya virus Corona di wilayah itu membuat sejumlah aktivitas warga beralih dari dalam rumah, mulai dari sekolah, bekerja, hingga berolahraga dilakukan di dalam rumah untuk mencegah penyebaran virus Corona. AP Photo/Victor R. Caivano.
Guna menanggulangi penyebaran virus Corona di negara tersebut sejumlah upaya dilakukan, mulai dari menerapkan pembatasan sosial, mengalihfungsikan sejumlah tempat umum menjadi lokasi perawatan pasien virus Corona hingga memberikan vaksin flu kepada masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya komplikasi dari COVID-19. AP Photo/Natacha Pisarenko.
Warga yang hendak beraktivitas di luar rumah pun diimbau untuk mengenakan masker guna mencegah penyebaran virus Corona. AP Photo/Natacha Pisarenko.
Kota Jakarta juga kerap disebut sebagai ‘Kota yang Tak Pernah Tidur’ karena hiruk pikuk aktivitas warganya yang tak henti dilakukan dari pagi hingga malam hari. Namun, merebaknya virus Corona di wilayah ibu kota Indonesia itu membuat aktivitas warga di Jakarta tak seramai seperti sebelumnya. AntaraFoto/Rivan Awal Lingga
Terlebih penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) juga telah diterapkan sejak minggu lalu di wilayah Jakarta. Kini, warga Jakarta dan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia tengah bersama-sama berjuang melawan penyebaran virus Corona. Salah satunya dengan mengurangi aktivitas di luar rumah dan menerapkan social distancing. ANTARA FOTO/Galih Pradipta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here