Minggu, 24 Januari 2021

Ingin Mengadu soal Bantuan Pandemi Corona di Pati? Hubungi Nomor Ini

SMOL.ID, PATI – Pemerintah Kabupaten Pati menyebar nomor aduan yang bisa dihubungi oleh warga terkait bantuan dampak pandemi virus Corona atau Covid-19. Melalui Dinas Sosial Pati, disiapkan dua nomor mengadu ataupun berkonsultasi terkait bantuan.

“081227044441 nomor pelayanan Dinsos Pati, dan 081227044440. Itu nomor pelayanan Dinsos, bisa disampaikan nama dan NIK agar proses pelayanan cepat. Baru diaktifkan dua hari lalu, dan hari ini semoga sudah bisa terlayani,” terang Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin, kepada detikcom melalui pesan singkat, Jumat (15/5/2020).

Ia memaklumi jika ada sebuah ketidakakuratan kecil dalam sebuah pendataan. Terlebih, kata Arifin, dalam hal pendataan bantuan dampak virus Corona jumlahnya besar dan serentak. Sehingga ia meminta masyarakat turut aktif dalam hal pengawasan.

“Kalau bicara data, semuanya pasti tidak akan selesai dan pastinya ya tidak akan selesai-selesai, mana yang benar dan salah. Kalau ada yang kelewatan dari data Dinsos, bisa dimasukkan ke BLT yang di-support desa maupun di-support Kabupaten bahkan Provinsi,” paparnya.

Bupati Pati Haryanto menambahkan, data bantuan sosial merupakan turunan dari Kemensos yang kemudian ditindaklanjuti oleh Dinas Sosial di masing-masing Pemda.

“Dinsos verifikasi desa dan kecamatan untuk dimusdeskan, kalau ada yang nggak pas, kuncinya di musdes, berani nggak yang kaya di-cancel dan diganti mengusulkan yang tidak mampu tapi belum terdaftar. Memang tidak sempurna, tapi yang di lapangan juga ada yang cocok banyak, yang nggak cocok lebih sedikit,” paparnya.(dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Lainnya

Komentar