Ini yang Dilakukan RDD Miksemar untuk Dukung PMI Kota Semarang

146
Camat Mijen Moh Agus Junaidi ikut memantau langsung kegiatan donor darah yang digelar RDD Miksemar dan PMI Kota Semarang di aula Kantor Kecamatan Mijen, Semarang, Minggu (28/6/2020). (aa)

SMOL.ID – SEMARANG – Relawan Donor Darah (RDD) Mik Semar ini melakukan kegiatan untuk mendukung PMI Kota Semarang agar tidak kehabisan stok darah. Kegiatan itu adalah donor darah yang kali ini digelar di aula Kecamatan Mijen, Minggu (28/6/2020).

”Kegiatan donor darah RDD Miksemar, di Kecamatan Mijen, ini adalah kerja sama antara PMI Kota Semarang dan Miksemar Korcam Mijen,” kata Koordinator kegiatan Heru Susanto.

Menurut dia, kegiatan yang direncanakan sejak dua bulan lalu itu untuk mengantisipasi kekurangan stok darah di PMI. Kegiatan tersebut didukung oleh Camat Mijen Moh Agus Junaidi SKom, MM dan seluruh lurah se-Kecamatan Mijen.

”Calon pendonor darah yang mendaftar sebenarnya lebih dari 100 orang. Namun, karena keterbatasan waktu, kami hanya bisa mengumpulkan 45 kantong darah. Sungguhpun demikian, kami bersyukur karena semua ini untuk mendukung ketersediaan stok darah di PMI Kota Semarang,” tambah Heru didampingi perwakilan pengurus RDD Miksemar yang lain, seperti Eko Purwanto, Thithiek, dan Murtini.

Camat Mijen Moh Agus Junaidi sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Namun dia mengingatkan agar keigatan tetap dilaksanakan sesuai SOP dari Depkes untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Hadir dalam kegiatan itu pengurus PMI Kecamatan Mijen Tri Darmawi. (Heru Susanto – aa)

Tinggalkan Balasan