Kembali Lakukan Monitoring BLT, Bupati Minta Desa Tunda Sedekah Bumi

55

SMOL.ID – PATI – Bupati Pati Haryanto hari ini kembali melaksanakan monitoring Penyaluran BLT Dana Desa Tahap II di dua desa di kecamatan Tlogowungu yakni Desa Suwatu dan Klumpit.

Haryanto mengatakan semua bantuan ini untuk mengurangi beban masyarakat. “Meski mungkin kalau di desa-desa sebetulnya tidak begitu berdampak apalagi di sektor pertanian perikanan dan perkebunan”, imbuhnya.

Sekalipun nilainya tidak seberapa, lanjut Bupati, minimal dapat membantu meringankan beban masyarakat.

“Kami berharap uang Rp 600 ribu ini digunakan untuk membeli kebutuhan pokok jangan dibelikan selain bahan pokok. Selain itu, bantuan ini tidak boleh dibagi rata, harus dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan yang sudah didata oleh desa. Dan otomatis data tersebut mustinya sudah di Musdeskan oleh pemerintah desa”, tegas Bupati.

Haryanto juga berpesan agar masyarakat tidak menganggap enteng Covid-19.

“Kalau protokol kesehatan dipatuhi InsyaAllah tidak berdampak. Terlebih Covid-19 di Pati alhamdulillah cenderung landai tapi kita harus tetap hati-hati dan waspada, dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sekali lagi jangan disepelekan, kalau bepergian bapak ibu wajib pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak”, imbuhnya.

Ia pun meminta kepala desa agar sedekah bumi untuk sementara ditunda.

“Dan apabila harus dilaksanakan ya disyarati saja. Misalkan ada wayang, atau ketoprak ya cukup di syarati tertutup beberapa orang saja yang tidak mengundang keramaian, hanya disyarati saja”, pungkasnya. (fn1/FN /MK)

Tinggalkan Balasan