Terjadi Ledakan Kasus Corona, Rembang Zona Merah Corona

44
Foto: Bupati Rembang Abdul Hafidz bicara soal zona merah Corona, Senin (13/7/2020). (Arif Syaefudin/detikcom)

SMOL.ID, REMBANG – Bupati Rembang Abdul Hafidz menyebut kini Kabupaten Rembang berstatus zona merah virus Corona atau COVID-19. Hal itu berdasarkan ledakan kasus positif Corona di wilayah ini.

“Kalau melihat kondisi saat ini, Rembang (zona) merah. Karena hari ini cukup meledak-ledak kan kasus COVID di Rembang,” terang Hafidz ditemui wartawan di kantornya, Senin (13/7/2020).

Hafidz mengungkap jumlah kasus virus Corona di Kabupaten Rembang meningkat tajam. Setiap harinya, kata Hafidz, penambahan jumlah pasien baru positif virus Corona cukup signifikan.

“Dulu pandemi tiga bulan pertama, kasus (di Rembang) landai-landai saja. Terus mungkin karena daerah lain sudah bergerak semua, terus kita kena. Ya ini sama, daerah-daerah lain mulai ada peningkatan (kasus virus Corona),” jelasnya.

Ia pun menyebut saat ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tengah mengevaluasi kondisi di Rembang. Salah satunya menelusuri penyebab peningkatan angka kasus virus Corona di Rembang.

“Di mana-mana ini kan nampaknya memang sedang naik (kasus virus Corona). Makanya kita perlu evaluasi untuk menata, kenapa ini kok meningkat seperti ini,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPRD Rembang Majid Kamil MZ meninggal dunia pada Minggu (12/7). Putra almarhum KH Maimoen Zubair tersebut sempat menjalani perawatan di RSUD dr R Soetrasno Rembang sebagai pasien Corona selama enam hari. Jenazah pria yang akrab disapa Gus Kamil itu dimakamkan di makam keluarga dengan protokol virus Corona pada dini hari tadi.(dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here