6 Orang Camat di Pati Positif Covid-19

15
Tes swab yang dijalani para camat di Pati beberapa waktu lalu. (Foto: Dok Prokopim Setda Pati)

SMOL.ID, PATI – Sebanyak enam orang camat di Kabupaten Pati, Jawa Tengah dinyatakan positif terpapar Covid-19 atau virus Corona. Hal itu berdasarkan hasil swab yang diumumkan hari ini.

Bupati Pati Haryanto menjelaskan, enam orang camat tersebut yakni Camat Juwana, Jaken, Margoyoso, Tlogowungu, Pucakwangi, dan Sukolilo. Keenamnya berstatus orang tanpa gejala (OTG) dan kini menjalani isolasi di Hotel Kencana Pati.

“Enggih (betul), OTG, Juwana, Jaken, Margoyoso, Tlogowungu, Pucakwangi, Sukolilo, sekarang isolasi di Hotel Kencana,” kata Haryanto saat dimintai konfirmasi melalui pesan singkat, Rabu (29/7/2020).

Haryanto menjelaskan, enam camat itu dinyatakan positif Covid-19 usai dilakukan tes swab massal terhadap para camat, jajaran OPD, kelompok masyarakat, hingga kelompok santri.

“Itu kan swab massal kelompok OPD, kelompok masyarakat, kelompok santri, dan lain-lain,” katanya.

Menurutnya, tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pati masih melakukan kontak tracing terhadap enam camat tersebut. Sebab, aktivitas para camat ini terbilang cukup tinggi.

“Kalau camat kan aktivitasnya tinggi, pelayan masyarakat kan tidak tau ada orang meninggal COVID-19 juga mantau hadir, ada orang diisolasi juga hadir, dan setiap kegiatan selalu hadir,” imbuhnya.

Haryanto pun kembali mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Ya jangan menyepelekan bahkan tidak percaya dengan virus Corona untuk memutus mata rantai. Kuncinya disiplin, protokol kesehatan, wajib pakai masker, tidak ngumpul-ngumpul, mencuci tangan pakai sabun, taati aturan pemerintah,” pungkasnya.(lin/smol/dtc)

Tinggalkan Balasan