Lari ke Hutan, Jomblo Pencuri Ribuan CD-BH di Kalteng Masih Jadi Buron

20
Barang bukti kasus pencurian ribuan pakaian dan pakaian dalam wanita oleh ST di Kotawaringin Barat, Kalteng (Foto: dok. istimewa)

SMOL.ID – KOTAWARINGIN BARAT – ST, pria pencuri ribuan pakaian dalam wanita di Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), diduga melarikan diri ke dalam hutan. Hingga kini polisi masih memburu ST.

“Diperkirakan dia ada di dalam hutan,” kata Kapolsek Arut Selatan AKP Wihelmus Helky kepada wartawan, Sabtu (1/8/2020).

Helky mengatakan pihaknya sudah berupaya mencari ST dengan menyisir hutan, namun belum membuahkan hasil. Saat ini anggota Polsek Arut Selatan juga masih berada di hutan.

“Sudah ada upaya kami untuk mencari pelaku sampai ke hutan-hutan, tapi untuk sementara pelaku memang belum tertangkap. Anggota tetap di lapangan,” ujar Helky.

Helky menambahkan pihaknya terus menghimpun informasi dari warga sekitar soal keberadaan ST. “Hutannya luas di sini. Kami juga masih mengumpulkan informasi dari warga sekitar,” sambung dia.

Sebelumnya diberitakan, ST diduga sudah lebih dari setahun mencuri pakaian dalam wanita, seperti CD, BH, daster, dan lainnya, termasuk sampo dan sabun. Dia beraksi di delapan RT dalam satu desa.

Pakaian dalam yang diamankan polisi mencapai ribuan dan baru setengah yang dihitung. Pakaian-pakaian dalam itu dibikinnya menjadi boneka wanita.

“Barang bukti yang sudah kita kumpulkan kemarin baru terhitung separuh. Baru dari TKP yang kita kumpulkan di GOR kantor desa ya. Kalau ribuan, adalah,” kata Wakapolres Kobar Kompol Boni Arifianto kepada wartawan, Jumat (24/7).

ST diketahui berumur 40-an tahun. Dia belum menikah dan tinggal sendiri di pondoknya di tengah perkebunan karet.

“Beberapa pakaian itu dikumpulkan dibentuk seperti boneka wanita, itu kami temukan juga di situ. Dari perkiraan sementara seolah-olah mungkin yang bersangkutan diduga hidup bersama istri-istrinya lah,” tutur Boni saat itu. (sal/smol/dtc)

Tinggalkan Balasan