Jumat, 25 Juni 2021

Gibran-Teguh ke Semarang Jemput Rekomendasi Gerindra di Pilkada Solo

SMOL.ID, SEMARANG – Pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa bakal berangkat ke DPD Gerindra Jawa Tengah (Jateng), Semarang hari ini. Gibran dan Teguh bakal menjemput surat rekomendasi dari Gerindra untuk maju ke Pilkada Solo.

“Iya betul, Gibran juga mau datang langsung dengan wakilnya,” kata Sekretaris DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro saat dimintai konfirmasi wartawan, Senin (3/7/2020).

Tak hanya Gibran, akan ada calon kepala daerah lainnya yang bakal diberi rekomendasi hari ini. Total ada 10 kepala daerah di Jateng yang mengantongi rekomendasi dari Gerindra.

“Iya (bersamaan dengan daerah lain). Totalnya 10 daerah,” jelasnya.

Meski begitu, Sriyanto tidak mengungkapkan detail jadwal acara tersebut. Namun lokasi penyerahannya yakni di kantor DPD Gerindra Jateng di Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang.

Untuk diketahui, Gibran dan Teguh sebelumnya sudah resmi mendapat rekomendasi dari partainya yaitu PDI Perjuangan pada Jumat, 17 Juli 2020. Sedangkan partai selain Gerindra yang sudah menyatakan menyatakan dukungannya secara lisan yaitu PAN, Golkar, PSI, dan Demokrat.

Tak hanya itu, dukungan untuk Gibran juga dilayangkan oleh seorang politius PKS Solo, Didik Hermawan. Aksi dukungan Didik ditunjukkan pada saat sidang Paripurna DPRD Solo, Rabu (29/7). Didik saat itu mengenakan baju Indonesia Raya yang identik dengan Gibran Rakabuming.

Aksi tersebut berujung pada pencopotan Didik sebagai Sekretaris Fraksi PKS Solo. Meski dicopot, Didik mengaku tetap pada sikapnya mendukung Gibran di Pilkada Solo.

Menanggapi dukungan tersebut, Gibran mengucapkan terima kasih kepada Didik. Namun Gibran tak bersedia berkomentar tentang pencopotannya sebagai Sekretaris Fraksi PKS Solo.

“Terima kasih dukungannya. Kalau itu (sanksi) kan ranahnya internal PKS, saya tidak bisa ikut campur,” kata Gibran.(lin/smol/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA