Inter Milan Permanenkan Alexis Sanchez dari MU

11
Alexis Sanchez dipermanenkan Inter Milan dari Manchester United. (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)

SMOL.ID – JAKARTA – Manchester United melepas Alexis Sanchez ke Inter Milan. Situs resmi The Red Devils yang mengabarkan kesepakatan dengan Nerazzurri.

Kabar mengenai kepindahan Alexis Sanchez ke Inter secara permanen sudah ramai sejak awal pekan ini. Jurnalis Italia, Fabrizio Romano Sanchez, yang memembocorkan negosiasi antara kedua klub.

MU dan Inter akhirnya mengumumkan transfer Alexis Sanchez sudah rampung, Kamis (6/8/2020). MU pun mendoakan yang terbaik untuk pemain asal Chile itu.

“Semua orang di Manchester United mendoakan yang terbaik untuk Alexis Sanchez di masa depan kariernya karena dia bergabung dengan Inter dengan transfer permanen,” kata MU dalam pernyataan resminya.

“Alexis pindah ke klub Serie A sebagai pemain pinjaman pada Agustus 2019 dan sudah tampil 29 kali untuk tim yang bermarkas di San Siro, mencetak empat gol,” kata pernyataan resmi MU itu menambahkan.

Situs Inter mengabarkan bahwa Alexis Sanchez diikat dengan durasi selama tiga tahun. Dia didatangkan dari Old Trafford secara cuma-cuma.

Dengan seragam Biru-Hitam, Alexis Sanches dikabarkan mendapatkan bayaran sebesar 7 juta euro dalam setahun.

MU melakukan penghematan gaji sebesar 388 ribu euro setiap pekan dengan melepas Alexis Sanchez ke Inter Milan.

Alexis Sanchez didatangkan MU dari Arsenal secara gratis pada awal musim 2017/2018. Dia bermain sebanyak 45 kali di semua ajang dengan sumbangan lima gol.

Sementara di Inter, Alexis Sanchez secara keseluruhan tampil sebanyak 30 kali di semua ajang dengan kontribusi 4 gol.

Semua gol itu disumbangkan Alexis Sanchez di Liga Italia. Pemain asal Chile itu mampu membantu La Beneamata mengunci posisi kedua klasemen Liga Italia. (sal/smol/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here