One Piece 987: Perang Besar Dimulai, Kaido Berubah Jadi Naga

33
Manga One Piece/ Istimewa

SMOL.ID, JAKARTA – One Piece 987 membuat kaget para pembaca dengan alur yang tak ditebak. Perang besar tampaknya segera dimulai dari manga One Piece chapter 987.

Menuju bab keseribu, Eiichiro Oda menulis cerita One Piece menuju final yakni perang besar-besaran di Wano antar. Manga One Piece 987 dimulai dengan dua orang penyelinap di belakang pintu kastil milik Kaido.

Di dalam kastil, Momonosuke bocah bertubuh mungil sedang diikat dan segera dieksekusi. Kaido dan pasukannya yang menikmati ketakutan Momonosuke jelang hukuman matinya tampak menikmati adegan yang ada di panggung kastil.

Kaido bertanya lantang pada Momonosuke yang mengaku adalah putra dari Kozuki Oden atau pemimpin yang dibunuh Kaido 20 tahun yang lalu.

Momonosuke yang ketakutan ditanya oleh Kaido, apakah Momonosuke benar adalah putra dari Oden. Jika jawabannya adalah iya, maka hukuman mati diterima oleh Momonosuke tapi ia bisa berbohong biar terlepas dari eksekusi hukuman mati.

Jawaban Momonosuke yang menjadi misteri di manga One Piece 986 pun terjawab. Dengan lantang, Momonosuke menjawabnya kepada Kaido dan pasukannya.

“Saya adalah anak dari Kozuki Oden, pemimpin Wano yang sebenarnya,” ucap Momonosuke disertai tangisan haru teringat ayahnya.

Di saat yang bersamaan, ia juga menangis karena tak ingin mati dibunuh oleh Kaido. Tak lama kemudian, ledakan tiba-tiba saja terjadi dan membuat panggung roboh.

Kaido pun tumbang. Salah satu bagian tubuhnya ditusuk oleh pedang Red Scabbards, teknik yang dikuasai oleh pengikut Oden. Kaido heran kenapa lukanya masih terasa sampai sekarang, padahal itu adalah luka yang didapatkan dari pertarungan dengan Oden 20 tahun yang lalu.

Kenangan Lama 20 Tahun Lalu

Saat Kaido bertempur dengan Kozuki Oden untuk memperebutkan kekuasaan di Wano, ia menggunakan semua kekuatannya. Termasuk kekuataan yang didapatkan dari buah iblis.

Kozuki Oden tersungkur dan sebelum ajal menjemput, ia pernah berjanji suatu hari nanti akan ada pasukan Oden yang menghajarnya habis-habisan Kaido dan membuatnya jatuh dari kursi pemimpin Wano.

Jiwa seorang Kozuki Oden akan terus hidup, kekuataan pasukanku suatu hari nanti akan kembali muncul. Kaido tidak boleh meremehkan pasukan samurai Oden,” ucap Oden kala itu.

Ternyata benar, selama 20 tahun pasukan pendukung Oden diam-diam mengumpulkan kekuataan. Ada yang berdiam diri, ada yang mencari dukungan lainnya termasuk Yamato (putri Kaido) yang sejak di manga One Piece 985 sudah memberikan dukungannya pada Luffy Cs.

Kaido baru percaya, ternyata rumor adanya bayangan Oden di dalam kastil menjadi nyata. Yamato yang diketahui sebagai putri Kaido tidak berada di pihaknya, tapi memberikan dukungan pada Luffy Cs dan ingin membalaskan dendam pada ayahnya.

Perang Besar-besaran Dimulai

Di tengah penyergapan terhadap kastil Kaido, Monkey D Luffy sebagai pemimpin Topi Jerami mendeklarasikan hal besar yang akan menjadi sejarah.

“Aku datang untuk perang besar-besaran. Aku datang untuk menghajar kalian semua!!!” teriak Luffy kepada Kaido dan pasukannya dari dalam kastil seperti yang tercantum dalam manga One Piece 987.

Pasukan aliansi Mugiwara muncul semua. Kaido yang terkejut dengan aliansi pendukung Oden 20 tahun lalu muncul di hadapannya.

“Baiklah kalau begitu, aku tidak jadi berpesta, mari kita mulai perang ini,” ujar Kaido menjawab tantangan Luffy. Kaido pun berubah bentuk menjadi naga dan terbang melayang di atas kastil.

Bagaimana kelanjutan manga One Piece? Sayangnya, Eiichiro Oda kembali mengumumkan libur, manga One Piece 988 akan terbit dua minggu lagi atau 23 Agustus 2020.(lin/smol/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here