Free Wedang Uwuh di Trisno Asri Depan GOR Tri Lomba Juang Semarang

47
Ada hal baru di RM Trisno Asri Jl Tri Lomba Juang nomor 20 Semarang. Pengunjung langsung disuguhi wedang uwuh gelas kecil, free. (aa)

SMOL.ID – SEMARANG – Mau Soto Kudus tapi nggak ingin kolesterol? Ya di Trisno Asri saja. Sebab, meski asli Soto Kudus tapi rasa Soto Semarang, karena disajikan tanpa santan.

Namun tak sekadar Soto Kudus tanpa santan istimewa dan rekomended itu, kini ada hal baru di RM Trisno Asri Jl Tri Lomba Juang nomor 20 Semarang. Pengunjung langsung disuguhi wedang uwuh gelas kecil, free.

Sejumlah kiai dan pengusaha muslim di Kota Semarang antara lain Kiai Dzikron (MUI Kota Semarang), Amdjad (MAJT), Ainul Yaqien, Hasan Toha, Wahyu Al Hafidz, Heru (Grasia) berfoto bersama di Trisno Asri dengan Bakcdrop mural Kota Semarang, Jumat (11/9/2020). (aa)

”Kami manjakan pengunjung dengan salah satu minuman tradisional kita, yakni wedang uwuh. Sebagai bentuk apresiasi dari kami, tentu saja wedang uwuh gelas kecil itu free,” kata Joni Iszunaji-Hasinah, owner Soto Ayam Trisno Asri.

RM Trisno Asri ibarat one stop eating, walaupun belum all food. Namun setidaknya ada sejumlah menu andalan. Antara lain Nasi Pindang Kudus, Soto Rempah Ayam Kampung, Garang Asem Ayam Kampung, dan Ayam Panggang Nasi Kebuli.

”Masakan di RM Trisno Asri no MSG (tanpa bumbu penyedap pabrikan). Kami menggunakan bumbu langsung dari rempah-rempah yang diolah secara higienis. Supliyer bahan baku kami juga sudah bersertifikat halal. Jadi masakan kami benar-benar halal dan thoyib.”

Memang, lanjut Joni, ada yang baru di Trisno Asri, yakni dengan tambahan Tengkleng dan Sate Kambing Nyamleng.

”Jadi di tempat kami lumayan lengkap. Yang ngersakke soto, ya monggo. Ada pula nasi pindang kudus dan beragam masakan ayam kampung. Ini ditambah tengkleng dan sate kambing Nyamleng,” Ny Hasinah.

Disc All Menu

RM Trisno Asri juga melakukan promo weekend discount 20% all menu. Khusus hari Jumat pukul 13.00 – 20.00, Sabtu pukul 11.00 – 20.00, dan Minggu pukul 11.00 – 20.00. Adapun discount 10% all menu khusus hari Senin-Kamis.

Joni Iszunaji dan Hasinah mendengarkan penjelasan Prof Dr H Ahmad Rofiq MA, Direktur LPPOM-MUI Jawa Tengah, tentang proses sertifikasi halal rumah makan, Minggu (13/9/2020). (aa)

Bahkan khusus hari Jumat (18/9/2020) di Cargo Coffee free mulai pukul 15.00 – 18.00. ”Yang mau ngobrol sambil ngopi kami sediakan Cargo Coffe. Khusus Jumat (18/9/2020) free, karena shoft launching. Tempatnya nyaman untuk sekadar ngobrol degan teman, kolega, atau klien,” kata Joni yang melanyani kerjasama dengan beberapa perushaan chatering dalam acara pernikahan, prasmanan di kantor kantor, dan event entertaiment show biz, dll.

Istri Joni, Hasinah adalah pehobi kuliner dan kreasi aneka masakan. Dia mengembangkan dunia kuliner dari resep Hj Rodliah, pendiri nasi pindang dan soto Kudus Trisno Asri Jl Majapahit, Gayam, Semarang sejak 1989.

Hasinah yang asli dari Kudus ini ibarat ketiban pulung. Sebab, Hj Rodiah yang hanya memiliki seorang putri, maka tidak terlalu ”ngoyo” untuk membuka usaha. Sehingga yang beruntung adalah Hj Hasinah yang diberi resep dan bumbu rempah dari beliau.

”Masternya semua dari Ibu Hj Rodiah. Alhamdulillah saya diberi master resep soto rempah itu,” kata Hasinah.

Anandita, salah seorang pelanggan menyatakan, soto Kudus di RM Trisno Asri depan GOR Tri Lomba Juang bisa dikatakan spesial. Sebab, soto Kudus namun rasa soto Semarang.

”Soto Kudus tapi bening tanpa santan, kayak soto Semarang. Ini rekomended bingits,” katanya. (Ali Arifin – aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here