Trisula Chelsea Bisa Lebih Garang Ketimbang Trio Firmansah

14
Kai Havertz dan Timo Werner merupakan amunisi baru di lini serang Chelsea. (Foto: AFP/MARIUS BECKER)

SMOL.ID – LONDON – Eks pemain Chelsea Tony Cascarino begitu antusias dengan lini serang the Blues di musim ini. Menurut dia, trisula Chelsea berpotensi melebihi trio Liverpool.

Chelsea menambah daya dobrak di lini serangnya setelah menggaet duo bintang masa depan Jerman Timo Werner dan Kai Havertz. Ekspektasi besar dihadapi keduanya setelah sama-sama bersinar di musim lalu.

Werner sukses menceploskan 34 gol dan 13 assist dalam 45 penampilan untuk RB Leipzig. Sedangkan Havertz membukukan 18 gol dan sembilan assist bagi Bayer Leverkusen. Keduanya akan bertandem dengan Christian Pulisic yang tampil impresif dengan torehan 11 gol dan 10 assist di 34 penampilan sepanjang 2019/20.

Sementara itu trio Firmansah: Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah sudah bermain bersama sejak tiga musim terakhir. Mereka sudah membuat lebih dari 250 gol yang membantu Liverpool memenangi Liga Champions dan titel pertama Premier League dalam sejarah klub.

“Tim Frank Lampard sekarang memiliki trisula paling menarik di Premier League, dan mereka memiliki semua yang dibutuhkan untuk menjadi lebih subur daripada Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino di Liverpool,” kata Cascarino kepada the Times.

“Pulisic dan Havertz diberkahi dengan kecepatan dan teknik yang hebat, dan Werner adalah finisher yang mematikan,” lanjut mantan pesepakbola asal Republik Irlandia itu.

Trio Werner-Havertz-Pulisic akan menjalani debut ketika Chelsea bertandang ke markas Brighton, Selasa (15/9) dinihari WIB. Cascarino bahkan memprediksi Havertz akan menjadi pemain yang lebih baik daripada Jadon Sancho seandainya jadi bergabung Manchester United.

“Havertz, pada khususnya, akan menjadi seorang pemain yang sangat penting untuk Chelsea. Dia itu akan menjadi pembelian yang lebih baik daripada Jadon Sancho,” Cascarino menambahkan. (sal/smol/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here