Undip-Pemkot Semarang Akan Kembangkan Zeta Green, Apa Itu?

17
ZGA-10

SMOL.ID – SEMARANG – Universitas Diponegoro (Undip) dan Pemkot Semarang akan mengembangkan Zeta Green, sebuah alat penjernih udara karya Prof Muhammad Nur DEA. Hasil karya salah satu peneliti Undip itu akan dikembangkan bersama dengan Pemkot Semarang.

Lalu apa itu Zeta Green? Fresh Air Producer? Technology Plasma Solution?

Menurut Prof Nur, Zeta Green adalah alat penjernih udara atau penghasil udara segar (Air Purifier) yang berasal dari asap (CO2), virus, bakteri, jamur yang mengakibatkan penyebaran penyakit.

Semua itu kemudian diubah menjadi udara bersih, segar dan sehat, bebas virus, bakteri dan jamur yang berbahaya sehingga dapat membantu kesembuhan penyakit akibat virus, bakteri maupun jamur.

Selain itu Zata Green juga dapat menghilangkan bau ruangan yang tidak sedap, menghisap bau asap rokok dengan efektif.

Cara Kerja

Udara kotor di dalam ruangan yang mengandung partikel debu, bakteri, virus dan jamur akan dihisap oleh Zeta Green. Udara kotor itu kemudian dipecah dan dihancurkan oleh teknologi plasma yang ada di dalamnya. Sehingga yang akan keluar adalah udara bersih, segar seperti udara pegunungan.

ZGA-10
Spesifikasi :

Dimensi Box : P; 44 L: 23 T: 15 cm
Konsumsi Listrik : 25 watt
Fitur : Sensor C02 dan timer
Kapasitas Ruang : 4x3x4m 3

Segmentasi pasar ZGA-10 adalah rumah tangga (ruang keluarga, ruang makan, kamar tidur, kamar mandi), ruang perkantoran, dll.

ZGA – 20

ZGA – 20
Spesifikasi :

Diameter : 22cm
Tinggi : 100cm
Kapasitas : 6x5m2
Listrik : 40 watt
Segmentasi pasar ZGA-20 adalah rumah sakit, hotel, perbankan yang membutuhkan sterilisasi ruangan, seperti ruang operasi di rumah sakit, ruang untuk merokok, ruang penyimpanan uang di perbankan, ruang koridor yang berbau apek di hotel, dll.

ZGA-30

Produk Zeta Green ini dibuat khusus (custom) menyesuaikan kondisi ruang, instalasi exhaust yang telah terpasang, luasan ruang, dll

Jangkauan area : 1 unit Zeta Green ZG-30 bisa menjangkau ruangan berukuran 120-200 m3 (Contoh dimensi ruang berukuran 5x10x4 m3 ). (Ali Arifin – aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here