Mahasiswi KKN RDR UIN Walisongo Sukseskan Acara Batik Art Festival 2020

57
Acara Batik Art Festival 2020 (dok: Faradisa)

SMOL.ID, Pekalongan – Omah kreatif Kauman, Pekalongan mengadakan Batik Art Festival 2020 secara live streaming, (10/10).

Dihadiri oleh Walikota Pekalongan, H. M. Saelany Machfudz, SE dalam acara Batik Art Festival untuk memperingati Hari Batik Nasional 2 Oktober 2020.

Acara Batik Art Festival 2020 (dok: Faradisa)

Untuk menghindari bertambahnya angka Covid-19 acara ini diselenggarakan secara virtual melalui akun youtube Kampoeng Batik Kauman Pekalongan

Walaupun acara dilakukan secara virtual, diharapkan masyarakat tetap mengingat akan pentingnya Hari Batik Nasional.

“Batik merupakan warisan budaya yang harus kita jaga kelestariannya. Oleh karena itu, Bersama-sama kita menjaga salah satu keragaman budaya kita, yaitu batik dengan mengadakan acara yang istimewa ini,” ucap Walikota Pekalongan dalam sambutan.

“Kampung Batik Kauman yang dipilih oleh pemerintah untuk melestarikan budaya Indonesia ini semoga dapat menjaga kekayaan Indonesia, khususnya batik,” lanjutnya.

Acara Batik Art Festival 2020 (dok: Faradisa)

Mahasiswa KKN UIN Walisongo yang sedang melaksanakan KKN Reguler Dari Rumah (KKN-RDR) membantu menyukseskan acara Batik Art Festival 2020 supaya masyarakat dapat mengikuti walaupun dari rumah.

“Acara ini penting untuk dilakukan karena menjunjung dan memperingati kekayaan kita yaitu batik yang sudah diakui oleh UNESCO. Jadi harus tetap berlangsung walau di tengah pandemi,” ucap Faradisa, Mahasiswa KKN RDR.

Beberapa tim yang bertugas untuk melakukan live streaming di Kampung Batik Kauman tetap mematuhi protokol kesehatan dalam bertugas, demi menjaga keamanan dan kenyamanan bersama.

Selengkapnya bisa klik link di bawah ini

(syadza).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here