Pelatihan Fotografi Sahabat Hendi Bangga Pendukung Milenial Kreatif

163
Puluhan remaja milenial dan pengusaha UMKM foto bersama dengan Mbak Ita, saat mengikuti pelatihan fotografi sahabat Hendi yang diadakan Respek, di Posko Jl.Pusponjolo, kemarin.

SMOL.ID – SEMARANG – Puluhan remaja  milenial mengikuti pelatihan fotografi sahabat Hendi, Minggu (11/10). Pelatihan gratis untuk warga Semarang yang digagas Restorasi Pemenangan Kampanye Hendi-Ita (respek) ini mendapat respon yang sangat baik.

Mba Ita yang hadir pada acara itu, merasa sangat terkesan dengan semangat anak muda yang mengikuti kegiatan yang positif ini.

“Ini hoby yang sangat positif bagi anak milenial, setelah kalian belajar memotret dengan baik, diharapkan bisa memotret  moment-moment yang ada di Semarang, pembangunan yang begitu pesat di Semarang bisa kalian abadikan”, ujar wanita yang saat hadir mengenakan baju warna putih dan kerudung merah.

“Hasil bidikan tersebut kemudian diunggah di sosmed, ini akan lebih memperkenalkan kota Semarang yang kaya akan peninggalan sejarah, gedung tua yang ada di kota lama, sehingga Semarang semakin terkenal dan menjadi salah kota yang selalu ingin dikunjungi oleh wisatawan”, lanjutnya.

Hadirnya calon wakil walikota ini tidak disia-siakan peserta, mereka berebut untuk bisa foto selfie. “Mumpung ketemu langsung dengan Mba Ita”, ujar soerang peserta yang tidak sabar antre nunggu giliran.

Pada kesempatan yang sama,  ketua Respek yang menggagas acara ini menuturkan. “Pendaftaran baru dibuka satu jam tetapi, peminat sudah memenuhi kuota. Bahkan saat ditambah hari pun kuota juga langsung habis”, ujar Tining ketua Respek.

“Mengingat animo masyarakat begitu antusias untuk belajar fotografi, Respek akan menambah sesi pelatihan yang pelaksanaannya segera kita umumkan”, ujar wanita berkacamata yang selalu tampil cantik.

Peserta pelatihan praktek motret usai disampaikan materi. Ada tiga model yang tampil, Rizka yang juga Putri Indonesia Intelegensia Jateng 2017, Helsa dan Maura yang disponsori Aldion, MATRIX’s Management.

”Membludaknya peserta pelatihan fotografi saat ini dimaklumi, karena peserta mendapatkan E sertifikat yang ditandatangani Mas Hendi. Juga ada model yang menjadikan pelatihan ini menarik, ada tiga model Rizka yang juga Putri Indonesia Intelegensia Jateng 2017, Helsa dan Maura yang disponsori Aldion, MATRIX’s management. Disamping itu fotografi menjadi trend yang digemari dikalangan anak milenial. Bukan hanya anak muda saja yang mengikuti pelatihan,  Ibu – ibu  yang tergabung dalam UMKM juga mengikuti pelatihan ini”, ujar Mas Tom, pemateri yang juga direktur pemasaran smol.id.

“Kami penggiat UMKM di Semarang menginginkan Respek mengadakan pelatihan serupa dengan materi khusus motret produk. Kepingin banget produk kami bisa dipasarkan di online, untuk itu butuh pelatihan yang membahas bagaimana motret produk agar terlihat cantik,” ujar peserta daru UMKM yang menginginkan diadakan acara serupa tapi khusus membahas cara  motret produk.

Suasana pelatihan berlangsung sangat bersahabat dan mengalir, bahkan peserta ada yang membawa hasil produknya berupa bandeng untuk difoto saat pelatihan, Mukanya nampak berbinar saat hasil foto produk nya jauh lebih bagus dibanding yang dia foto selama ini. “Makasih mas, ujarnya sambil tersenyum.

“Selama ini  kalau motret produk  gak bisa  sebagus ini”, imbuh Ibu Nur Amin pengusaha Bandeng Presto Pandean sambil menyerahkan bandengnya kepada pemateri untuk dibawa pulang.

Ada lagi tingkah “mak-mak” UMKM yang kreatif dengan membawa produk minuman dalam botol untuk difoto bersama model. “Kesempatan  mumpung ada model cantik bisa pose dengan produk yang saya buat” ujarnya sambil tertawa lepas, karena produknya terlihat  jauh lebih menarik. (tom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here