Operasi Yustisi Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa KKN UIN Walisongo dan Polisi Bagi Masker

111

SMOL.ID – DEMAK – Sejumlah mahasiswa yang sedang melakukan KKN (kuliah kerja nyata) UIN walisongo Semarang hari ini bekerja sama dengan polsek (kepolisian sektor) kecamatan Mranggen Kabupaten Demak menggelar operasi yustisi. (Rabu/14/10).

Operasi tersebut di lakukan di enam titik menyebar seluruh kecamatan Mranggen Kabupaten Demak. Mahasiswa KKN UIN Walisongo juga turut serta dalam operasi yustisi membagikan masker untuk pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, hal itu guna membantu memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Pendisiplinan masyarakat terhadap pencegahan covid 19 dengan menggunakan masker setiap hari.untuk menyadarkan, mendisiplinkan masyarakat bahwa covid belum selesai.”ucap oleh seorang Kepala Kepolisian Sektor Kecamatan Mranggen saat di temui pada operasi Yustisi .

Menurutnya kegiatan ini untuk memberikan kesadaran para masyarakat karena mengingat masih banyak pengguna jalan yang lalai memakai masker terutama saat ingin keluar rumah . selain itu masyarakat yang lupa memakai masker diberi sanksi ringan oleh jajaran polsek Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak selanjutnya tidak lupa di berikan masker oleh para mahasiswa KKN UIN Walisongo semarang serta menghimbau agar tak lupa memakai masker ketika hendak berpergian.

“Masyarakat pengendara motor yang tidak memakai masker di beri teguran lisan, teguran tertulis , misalnya mengucapkan surat-surat pendek , mengucapkan pancasila, dan diberi sanksi fisik seperti push up.” Tambahnya kepala kepolisian sektor kecamatan Mranggen.
Harapannya masyarakat sadar dan saling membantu untuk mengingatkan ke sesama untuk wajib memakai masker dan covid 19 segera berakhir. (Shinta)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here