Dituduh Langgar Protokol Kesehatan COVID-19, Ronaldo Jawab Begini!

9
Cristiano Ronaldo bantah langgar protokol kesehatan. Foto: (Getty Images/Paolo Bruno)

SMOL.ID – TURIN – Cristiano Ronaldo dicurigai melanggar protokol kesehatan dengan kembali ke Italia meski positif virus Corona. Ronaldo membantah hal itu.

Ronaldo dinyatakan positif virus corona saat bergabung dengan Timnas Portugal. Hal itu disampaikan langsung oleh Federasi Sepakbola Portugal, Selasa (13/10).

Gara-gara corona, Ronaldo absen saat Portugal mengalahkan Swedia 3-0 di UEFA Nations League. Striker Juventus tersebut kemudian kembali ke Italia dengan kondisi positif COVID-19.

Keputusan Ronaldo itu sempat dipertanyakan oleh Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora. Ronaldo dianggap bisa saja melanggar protokol kesehatan saat kembali ke Italia.

Ronaldo membantah semua tuduhan. Mantan striker Real Madrid menegaskan mengikuti semua aturan dan Juventus juga sudah mengklaim sudah ada izin dari otoritas kesehatan.

“Keluarga saya ada di rumah pada bagian lantai lain, kami tidak bisa berhubungan,” kata Ronaldo melalui seperti dikutip dari Football Italia.

“Saya selalu di rumah, sekarang saya berjemur menghabiskan hari-hari. Saya menghormati protokol, saya tidak melanggarnya, seperti yang telah dikatakan: Itu bohong.”

“Saya kembali dari Portugal karena ini tim saya dan saya memastikan untuk mematuhi semua prosedur. Saya kembali ke Italia dengan ambulans udara dan saya tidak memiliki kontak dengan siapa pun, bahkan di Turin,” Ronaldo menegaskan.

Sebelum Ronaldo ke Portugal, telah ada dua staf di Juventus yang dinyatakan positif virus Corona pada pekan pertama Oktober. Pihak Bianconeri mengklaim telah mengarahkan seluruh pihak di klub masuk ke “gelembung” yang sudah disepakati dalam protokol kesehatan olahraga di Italia.

Di sisi lain, ada kabar yang menyebutkan bahwa Ronaldo menolak masuk gelembung dan memilih pulang ke rumah. Alasannya karena ingin persiapan untuk tim nasional, yang kemudian diikuti oleh beberapa pemain Juventus. (sal/smol/dc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here