Ini Motif Suami di Surabaya Pukul Istri dengan Palu hingga Tewas

38
(Foto: Amir Baihaqi/dtc)

SMOL.ID – SURABAYA – LTT (73), suami yang memukul istrinya GBH (72) dengan palu hingga tewas belum ditetapkan sebagai tersangka. Meski begitu sejumlah keterangan dari pelaku sudah dikantongi polisi.

Lalu apa motif pelaku yang tega memukul istrinya dengan palu?

Kanit Reskrim Polsek Mulyorejo Iptu Harun mengatakan peristiwa itu dipicu karena perselisihan sepele. Adapun masalahnya pelaku ingin mengajak korban yang merupakan istrinya pindah rumah.

“Keterangan sementara karena salahpaham. Pelaku ini ingin pindah rumah dan tinggal berdua saja dengan korban,” beber Harun kepada wartawan, Sabtu (17/10/2020).

Menurut Harun, selama ini antara pelaku dan korban tinggal bersama di rumah anaknya. Antara pelaku dan korban juga diketahui baik-baik saja selama ini.

“Korban dan pelaku ini sehari-hari tidak ada masalah dan baik-baik saja selama tinggal di rumah anaknya,” ujar Harun.

Dari keterangan pelaku, ia sebenarnya sangat mencintai istrinya. Bahkan ia sempat berujar ingin hidup semati bersama korban. Untuk itu ia berencana ingin mengajak korban tinggal berdua saja.

“Sempat bilang kalau sangat mencintai sama korban, yang istrinya ini. Makanya ngajak hidup berdua saja,” tandas Harun.

Sebelumnya, seorang istri ditemukan tewas bersimbah darah di dalam kamar rumah di Perum Sutorejo Utara, Mulyorejo. Korban diduga dibunuh suaminya usai mereka bertengkar.

Informasi yang dihimpun, korban adalah GBH (72). Sedangkan pelaku atau suaminya yakni RTT (73). Sang suami membunuh istrinya menggunakan palu. Peristiwa tersebut diketahui sekitar pukul 05.00 WIB.

Adapun yang mengetahui pertama kali adalah anak korban. Saat ditemukan, baik korban maupun pelaku sama-sama terluka dan bersimbah darah. (sal/smol/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here