Selasa, 18 Mei 2021

Hobi Ngemil yang Manis-manis? Ini 5 Martabak Klasik dan Kekinian di Semarang

SMOL.ID, SEMARANG – Martabak menjadi camilan yang disukai banyak orang. Bahkan setiap daerah di Indonesia memiliki gerai martabak, termasuk di Semarang.

Di Semarang banyak gerai martabak enak yang bisa kamu singgahi. Beberapa di antara gerai martabak tersebut juga sudah terkenal legendaris.

Jadi soal rasa tak perlu diragukan. Menariknya lagi, martabak yang ditawarkan gak melulu martabak original, tetapi juga martabak kekinian.

Ada banyak varian yang ditawarkan, mulai dari varian adonan, varian topping hingga varian ukuran. Kamu bisa memesannya sesuai dengan selera. Rasanya enak dan teksturnya pun tebal.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut rekomendasi 5 gerai martabak enak di Semarang.

1. Martabak Siliwangi

Martabak Siliwangi/dtc

Martabak Siliwangi merupakan salah satu yang legendaris di Semarang. Gerainya sudah beroperasi sejak tahun 1994.

Gerai yang bertempat di Jalan Jenderal Sudirman, No 380 ini menawarkan martabak klasik dan kekinian. Untuk yang kekinian, tersedia banyak lima varian adonan

Sementara untuk toppingnya tersedia 13 pilihan, mulai dari ovomaltine toblerone, oreo, kitkat, nutella, red velvet hingga blue ocean. Selain manis, juga menawarkan martabak telur.

Martabak telurnya tersedia dalam tiga varian, yaitu telur ayam, sapi, dan kornet. Selain itu, kamu juga bisa memesan ukuran martabak sesuai selera.

Harga yang ditawarkan untuk satu porsinya adalah sekitar Rp 60.000. Menariknya lagi, Martabak Siliwangi disajikan dengan butter spesial, sehingga aromanya wangi.

2. Martabak Thien-Thien Lay

Martabak Thien Thien Lay Semarang/dtc

Semarang Juga Punya Martabak Klasik dan KekinianSemarang Juga Punya Martabak Klasik dan Kekinian Foto: Instagram @daviddvictor

Ada yang tak kalah legendaris. Dikenal bernama Martabak Thien-Thien Lay yang sudah berjualan sejak tahun 1981.

Gerai ini disebut-sebut sebagai gerai martabak tertua di Semarang. Lokasinya berada di Jalan Thamrin No 67. Gerai ini menawarkan martabak Bangka.

Adonan untuk membuat martabak selalu disajikan fresh di sini. Selain itu, proses memasaknya juga sangat diperhatikan, dengan menjaga suhu api saat memasak.

Adonannya tebal dengan pilihan rasa yang bervariasi. Ada rasa rasa oreo, ovomaltine hingga nutella.

Meski begitu, rasa klasik seperti cokelat, kacang dan keju tetap ada. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 135.000.

3. Martabak Premium Alim

Martabak Premium Alim/dtc

Di Semarang kamu juga akan menemukan gerai Martabak Premium Alim. Lokasinya berada di Jalan Tlogosari Raya II No 31.

Kamu juga bisa memesan ukuran mulai dari yang terkecil sampai terbesar. Biasanya varian yang paling dipesan pembeli adalah rasa keju ukuran medium.

Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 80.000 tergantung dengan ukuran dan varian rasa.

4. Martabak Badoet

Martabak Badoet/dtc

Gerai Martabak Badoet juga tak kalah populer di Semarang. Martabak Badoet bertempat dapat dikunjungi di alamat Jalan Tlogosari Raya.

Gerai ini merupakan salah satu yang favorit bagi orang Semarang. Gerainya buka mulai dari pukul 17.00 hingga 23.000.

Gerai martabak enak di Semarang ini menawarkan martabak manis dengan 11 varian rasa. Selain itu juga tersedia martabak telur yang tebal dan padat teksturnya.

Harga yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp 16.000. Selain martabak manis dan gurih, gerai martabak ini juga menawarkan kue pukis.

5. Martabak Boy

Martabak Boy Semarang/dtc

Terakhir ada Martabak Boy yang bisa kamu kunjungi. Gerainya bertempat di Kawasan Kuliner Taman KB, Jalan Pandanaran 2.

Gerai martabak ini terkenal dengan varian yang lebih kekinian. Untuk adonannya saja tersedia enam varian, yaitu original, green tea, pandan, red velvet hingga taro.

Sementara untuk toppingnya tak kalah bervariasi. Pilihannya ada mulai dari ovomaltine, timtam red velvet, skippy, Nutella hingga mozarella.(lin/smol/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA