Pelatihan Fotografi Sahabat Hendi, Mak-mak Antusias Motret Model

368
Peserta praktek motret model, ada tiga model yang tampil, Grace Pui, Shafira yang disponsori Aldion Sieprijono, Mua sekaligus fashion designer. (aa)

SMOL.ID – SEMARANG – Pelatihan fotografi sahabat Hendi yang digagas Restorasi Pemenangan Kampanye Hendi-Ita (Respek) dimintai banyak penggemar fotografi. Ini terbukti dengan melubernya peserta yang mendaftarkan diri.

Pelatihan gratis untuk warga yang memiliki KTP Semarang, dimulai pada hari Minggu 25 Oktober 2020 kemarin. Diadakan selama dua hari.

Puluhan remaja milenial dan pengusaha UMKM foto bersama dengan mas Arnaz ketua koordinator relawan pemenangan Hendi-Ita dan ketua Respek Mbak Tining saat mengikuti pelatihan fotografi sahabat Hendi di Poko pemenangan Jl. Pandanaran 100 Semarang. (aa)

“ Karena banyaknya peminat yang ingin belajar fotografi lebih dalam lagi, pelatihan minggu ini kita adakan dua kali, yang pertama kelompok Tukang Foto dan Vidio (TPS) Semarang, dan hari berikutnya anak milenial dan mak-mak yang mempunyai usaha UMKM”, jelas Tining ketua relawan Respek.

Pada kesempatan yang sama mas Arnas, sapaan Arnaz Agung Andrarasmara selaku ketua koordinator relawan pemenangan Hendi-Ita, menceritakan “ Jaman dulu Semarang sering banjir dan rob, namun sekarang hal itu sudah tidak terlihat lagi. Kota lama yang dulu kumuh namun sekarang banyak dikunjungi, bukan hanya warga Semarang saja, akan tetapi orang luar kota pada datang menikmati keindahan kota Semarang”, lanjut pria ganteng yang ramah ini.

“Untuk itu diharapkan warga datang dan memilih Mas Hendi, kita butuh pemimpin yang komit membangun Semarang”, Imbuh nya, sambil mengajak peserta meneriakkan yel-yel dukungan untuk Hendi-Ita.

Mas Tom selaku pemateri menambahkan “Meski acara ini dikhususkan bagi pelajar dan mahasiswa yang mempunyai KTP Semarang, namun kali ini panitia memberi kesempatan mereka yang mempunyai usaha UMKM mengikuti pelatihan. Agar bisa motret untuk keperluan promosi produknya, dengan foto produk yang bagus, akan lebih menarik konsumen membeli barang yang ditawarkan”. Ujar dosen yang juga direktur pemasaran Smol.id yang terlihat selalu sabar menjawab pertanyaan dan membimbing peserta saat praktek motret.

“Mak-mak” mencoba memotret produk berupa burger. (aa)

Yang menarik dari pelatihan ini adalah suasana dibuat secair mungkin, ini terlihat dari keakraban peserta satu dengan yang lainnya, meski mereka baru hari itu bertemu. Keakraban terlihat saat praktek motret. Pelatihan yang dikhususkan bagi mileneial, minggu kemarin memberi kesempatan untuk mak-mak yang mempunyai usaha UMKM.

“Namanya juga mak-mak, tujuan awal mau belajar motret produk tapi saat melihat model-model cantik mereka lebih milih motret model, dengan menggunakan kamera milik panitia, sekaligus selfi ”, ungkap Alfi pria gendut salah seorang panitia sambil menahan tawa.

Hal ini tidak heran karena panitia menyediakan model cantik seperti Pui, Garace dan Shafira yang disediakan Aldion Sieprijono, MUA sekaligus fashion designer.

“Mumpung ketemu mbak-mbak cantik, jawab mereka sambil berebutan motret model, kita dipinjemi kamera bagus dari panitia, kesempatan untuk motret, namanya juga mak-mak”, ujar Yuli salah seorang peserta.

Bukan hanya itu saja mereka saling motret temannya dengan gaya alai-alai yang tidak kalah heboh dengan gaya model sungguhan. Polah mereka tentu saja mengundang tawa peserta lain yang mengikuti pelatihan. (aa/smol)

Suara Peserta Pelatihan

Dani 081228429xx
Sangat antusias dgn acara tadi karena bsa menjadi ajang tali silahturahmi antar foto n videographer di Semarang yg biasanya terkesan bersaing dalam dunia bisnis ternyata harus saling bahu membahu agar maju bersama dlm dunia fotografi.

Harapannya kedepan tali silahturahmi tetap terjaga erat dan setiap pertemuan selalu ada coaching klinik mengenai dunia fotografi khususnya peranti alat kamera n perantinya yg selalu update. Siap support utk Respek n sahabat Hendi, semoga berjalan lancar sesuai harapan kita semua…Aamiin.

Sableng 0813263122xx
Sangat bagus dan bener2 spectakuler, kesimpulannya untuk bisa maju kita harus punya prestasi, demikian ucapan mas tom yg salah satu aq ingat, Sayangnya waktunya pendek sehingga penyampaian materi belom bisa mendalam, masih banyak yg belom tersampaikan, maka kami usulkan untuk mengajak mas tom menyampaikan ilmunya dng waktu yg lebih longgar lagi, terima kasih.
Siap dukung sahabat Hendi
Terimakasih respek, adain lagi ya.

Garce 0813272182xx
Sebagai model diajaknya sebagai model di acara workshop sahabat Hendi sangat bersyukur dan senang sekali saya jadi punya pengalaman lebih dalam bidang pose dan menghadapi photographer dari junior hingga senior. acaranya sangat seru dan lagi semua peserta mengikuti protokol kesehatan dengan baik. Harapan saya sendiri Respek tidak berhenti di periode ini dan semoga semua masyarakat menyuarakan suara nya dalam pilwakot.

Cut Niken 0896222353xx
Kesan dari acara belajar fotografi bersama sahabat Hendi cukup seru dan menambah pengetahuan saya tentang dunia fotografi.. Selain itu saya ingin berterimakasih kepada Mas Hendi dan mbak Ita juag Respek atas penyelenggaraan acara tersebut sehingga saya dapat menambah relasi dan menjalin silaturahmi dengan teman” pecinta fotografi lainnya.. Saya harap acara ini dapat di adakan kembali sehingga dapat mengembangkan bakat masyarakat Semarang mengenai bidang fotografi..

Gina 0821407470xx
Menurut saya, pelatihan fotografi yang diadakan sangat bermanfaat dalam mengisi kegiatan di tengah pandemi ini, kegiatan ini juga diikuti protokol dengan baik. Harapan ke depannya terdapat banyak kegiatan positif yang diberikan untuk mengasah kemampuan dan bakat warga Semarang. (aa/smol)

Berita sebelumya1 Mei 2021 Skybridge CSW Bakal Beroperasi
Berita berikutnyaGanjar Ultah ke-52, Eks Napiter Beri Hadiah Bendera Merah Putih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here