Cegah Penyebaran Covid, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Laksanakan Penyemprotan Disenfektan

69

SMOL.ID – DEMAK – Mahasiswa KKN UIN Walisongo melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan masjid Jami’ Baiturrahim desa Kembangarum Kecamatan Mranggen sebelum dilaksanakan ibadah sholat jum’at. Jum’at (6/11/2020).

Penyemprotan masjid dilaksanakan dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini tengah merambah di masyarakat. Indah bela mega selaku penanggung jawab program kerja peduli covid  menjelaskan bahwa kegiatan ini sengaja di lakukan pada hari jumat agar sebelum pelaksanaan jumat bisa di lakukan penyemprotan disenfektan terlebih dahulu.

“Karena ini lagi pandemi jadi kami berinisiatif untuk menyemprotkan disenfektan di tempat umum terutama dimasjid,” ujar Makruf, marbot masjid.

Sementara, makruf selaku marbot masjid menerangkan selama masa pandemi covid 19 untuk pertama kalinya dilaksanakan kegiatan penyemprotan dari mahasiswa.

“Biasanya dilakukan penyemprotan dari pihak desa atau pihak puskesmas namun untuk pertama kalinya dilaksanakan kegiatan penyemprotan dari mahasiswa,” terrang makruf saat ditemui oleh tim KKN UIN Walisongo.

Sama halnya dengan shodiqin yang saat itu bertugas sebagai marbot masjid menjelaskan kegiatan ini baik dilakukan di masjid agar terhindar dari covid 19.

“Sangat bagus dilakukan, agar masyarakat terhindar dari virus corona,” pungkasnya (bal, sen, nta)

 

Berita sebelumyaMerapi Mau Meletus, Rehab Jalur Evakuasi Pengungsi di Klaten Dikebut
Berita berikutnyaHadiri Webinar Parenting, Bupati Singgung Pembinaan Anak di Masa Pandemi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here