Motret Gumelem Makin Eksis di Tengah Pandemi

85

SMOL.ID – BANJARNEGARA – Pemuda pemudi yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata Gumelem Wetan tetap eksis di tengah Pandemi, dengan memaksimalkan pengguna media sosial Instagram mereka membuat lomba Fotografi Instagram bertajuk “Motret Gumelem” yang telah berlangsung sejak tanggal 10 Oktober 2020 hingga 5 November 2020.


Kegiatan “Motret Gumelem” yang berlangsung dengan kategori foto meliputi destinasi wisata, alam, budaya dan kearifan lokal yang ada di desa Gumelem baik Gumelem Wetan maupun Gumelem Kulon, dengan segmentasi kaum milenial mereka berharap dengan adanya kegiatan ini tetap bisa memaksimalkan promosi desa melalu hasil foto – foto yang di posting dari para peserta di media sosial khusunya instagram.

Ditemui SMOL.ID di kediamannya Angga Pujianto (28) ketua Pokdarwis Gumelem, mengatakan “Kegiatan ini bertujuan sebagai alat promosi desa wisata yang paling sesuai, serta menjaga eksistensi wisata Gumelem pada masa Pandemi seperti sekarang ini. Kegiatan Motret Gumelem ini diikuti dari berbagai usia dan kalangan dari yang muda sampai yang tua, menurutnya kegiatan ini tidak memandang pesertanya, semua bisa mengikutinya baik pemula sampai photografer profesional.

Melihat antusias dari para peserta pada pantauan hasil konfirmasi pendaftaran sekitar 100’an lebih peserta yang mendaftar, mereka berharap kegiatan semacam ini bisa setiap tahun diadakan, dengan adanya dukungan dari pemerintah desa, tokoh masyarakat dan para pemuda – pemudi yang ada di desa, angga berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar dengan adanya kegiatan ini bisa membantu pemerintah dalam sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan adanya adaptasi kebiasaan baru di era new normal ini.

Kepala SMOL.ID angga menjelaskan untuk pengumuman akan dilaksanakan pada 8 November 2020 berlokasi di Gubuk Serang Tekon Gumelem Wetan, dengan agenda tambaanya kami adakan Workshop dengan tema Rembug potensi desa, serta pameran hasil karya 20 besar terpilih.

Pengumuman dilakukan tertutup dan dibatasi hanya untuk peserta & tamu undangan saja, kami mengingat pada masa pandemi ini untuk tetap melakukan protokol kesehatan
dengan tetap memperhatikan kapasitas ruangan dan jumlah peserta. Jelas Angga”

Adapun pemenang lomba dalam “Motret Gumelem” untuk juara 1 sebesar 1 Juta Rupiah, untuk juara 2  sebesar 750 K dan juara 3 sebesar 500 K selain itu panitia juga menyediakan kaos Pesona Gumelem untuk 5 karya terpilih yang masuk dalam nominasi penjurian. (Dimas/aa/smol)

Berita sebelumyaTepat Milad ke – 75, Elite KAMI Bikin Partai Masyumi Reborn
Berita berikutnyaMerapi Sudah Mau Meletus, Jalur Evakuasi di Glagaharjo Sleman Masih Rusak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here