Minggu, 17 Januari 2021

KPU Kota Semarang Targetkan Logistik Selesai Akhir November

SMOL.ID – SEMARANG – Logistik untuk keperluan Pilkada Kota Semarang terus berdatangan dari sejumlah pihak pemenang tender. Setelah sebelumnya KPU Kota Semarang menerima hand sanitizer, pada Selasa (3/11/2020) KPU menerima ribuan bilik suara yang dibawa dua truk yang terparkir di gudang milik KPU Kota Semarang, di Jalan Ronggolawe Timur (tepat di depan Markas Satpol PP Kota Semarang).

Ketua KPU Kota Semarang, Henry Cassandra Gultom mengatakan target seluruh logistik akan selesai dikerjakan pada bulan ini. “Target semuanya akan selesai pada minggu ketiga dan keempat bulan November,” kata pria yang akrab disapa Nanda itu.

Ia menjelaskan bilik itu nantinya akan difungsikan di dalam dan di luar TPS. “TPS yang diluar ini untuk warga yang bersuhu diatas 37,3 derajat,” jelasnya.

Nanda menambahkan, saat ini pembuatan surat suara sedang dikerjakan oleh salah satu Perusahaan di Kudus.

Dalam waktu dekat ini, logistik yang akan datang ada sarung tangan sekali pakai, hand sanitizer, disinfektan, masker kain, face shield, tempat cuci tangan, Thermo gun, dan pipet tinta.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansyah Lubis mengatakan, pihaknya akan menerjunkan anggotanya untuk menjaga gudang logistik Pilkada milik KPU itu.

“Nanti kita akan siagakan personil polisi disini selama 1×24 jam untuk mengamankan gudang ini,” kata Aulia.

Aulia membeberkan, tiap shift penjagaan akan dijaga oleh dua orang polisi.

Sekretaris Daerah Kota Semarang Iswar Aminudin mengatakan dengan berdatangannya logistik menunjukkan bahwa KPU telah siap untuk pilkada 9 Desember mendatang. Ia berharap pelaksanaan pilkada bisa aman termasuk terbebas dari penularan corona.

“Memang pilkada tahun ini kita dihadapkan dengan kondisi harus aman, agar tidak ada yang terpapar corona,” kata Aminuddin.

Ketua Bawaslu Kota Semarang Muhammad Amin mengatakan, bilik suara yang sudah datang itu nantinya akan diperiksa oleh Bawaslu. Pemeriksaan diantaranya untuk mengetahui apakah bilik suara sudah sesuai spesifikasi atau belum.

“Bilik suara ini akan kami awasi apakah sudah sesuai spesifikasi atau Belum, ukurannya, dan Tingkat rentan Kerusakan,” ujar Amin.

Amin menjelaskan tingkat kerentanan juga dicek mengingat bulan Desember sangat rawan terjadinya hujan dengan intensitas lebat. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Popular

Komentar