Pelatihan Fotografi Respek, Milenial Siap Memenangkan Mas Hendi

167
Anak-anak milenial foto bersama dengan ketua tim pemenangan Kadar Lusman dan ketua Respek Tining di depan posko pemenangan Jl. Pndanaran 100 Semarang.

SMOL.ID – SEMARANG – Pelatihan Fotografi sahabat Hendi yang diprakarsai Restorasi Pemenangan Hendi-Ita (Respek), berlangsung meriah, Minggu (15/11) hal ini karena saat pelatihan, kedatangn ketua DPRD Semarang  sekaligus ketua tim pemenangan.

Pilus sapaan akrab Kadar Lusman, memberi wejangan dengan memompa semangat peserta pelatihan fotografi yang semuanya usia milenial, peserta pelatihan  terdiri dari pelajar dan mahasiswa yang mempunyai KTP Semarang.

Pria ganteng yang selalu tampil rapi ini, usai memberikan sambutan mengangkat sambil mengepalkan tangan. “Mas Hendiiiii….teriaknya, semua peserta membalasnya dengan teriakan yang tidak kalah kerasnya, Menaaanggg….”.  Teriakan yang dilakukan berulang-ulang ini menjadikan suasanya yang penuh kekeluargaan ini menjadi tambah meriah.

Peserta UMKM foto bersama dengan ketua tim pemenangan Kadar Lusman dan ketua relawan Respek Tining.

Sebelumnya Tining selaku ketua Respek berulangkali mengingatkan dan mengajak milenial untuk hadir saat coblosan, Hal ini merupakan tekad Respek bersama milenial untuk memenangkan pasangan Mas Hendi – Mba Ita untuk kembali memimpin Kota Semarang.

Pilus berjanji akan memberi fasilitas pelatihan yang lebih bagus lagi bila nantinya Mas Hendi memenangkan pilkada 2020. “Saya sebagai ketua Tim Pemenangan, akan memfasilitasi pelatihan untuk komunitas anak muda, agar kalian bisa berproses untuk belajar dengan lebih baik lagi”, lanjutnya didepan peserta pelatihan yang langsung disambut baik peserta dengan tepuk tagan.

“Milenial ke depan mempunyai tanggungjawab untuk merawat dan ikut menjaga kota ini, 10 th yang lalu banyak warga tidak puas dan tidak bangga, Semarang sering banjir dan rob, bahkan dibeberapa sudut kota kotor tidak ada yag dibanggakan.

“Setelah dipimpin Mas Hendi kota Semarang menjadi indah, bersih dan asri, menjadi kota yang punya magnet besar untuk mendatangkan investasi. Bahkan Semarang dibawah kepemimpinan Mas Hendi  memperoleh piagam penghargaan kota terbersih se Asia Tenggara”, lanjut Pilus.

“Itulah mengapa butuh kehadiran dan peranserta milenial untuk memenangkan Mas Hendi agar Semarang semakin hebat”. Tambahnya sambil pamitan untuk menuju titik pemenangan yang lain.

Peserta pelatihan praktek motret secara langsung

Usai pelatihan peserta melakukan praktek memotret model dan produk secara langsung. Hari itu ada empat model cantik yang disponsori salah satu MUA terbaiknya Semarang, Aldion Sieprijono diantaranya Grace, Kiki, Yasinta dan Zenia. Model mengenakan kaos Respek dan bawahan jeans terlihat luwes saat bergaya didepan moge dan mobil sport yang disediakan panita. Peserta langsung menyerbu model dengan kamera yang sudah mereka bawa, bagi yang tidak membawa kamera, bisa memotret dengan kamera yang sudh disediakan panitia. Mas Tom selaku pemateri sekaligus fotografer senior Smol.id menerangkan, kalau pelatihan ini merupakan pelatihan hari kelima dan merupakan pelatihan terakhir.

Model pose di depan Moge

Rencana awal, pelatihan Respek sahabat Hendi ini hanya satu hari dan hanya satu sesi, namun mengingat banyaknya animo masyarakat yang kepingin belajar fotografi maka oleh Mbak Tining selaku ketua tim relawan  Respek, pelatihan ditambah menjadi lima hari dan masing masing dengan dua sesi pelatihan, lanjut dosen yang juga direktur pemasaran Smol.id sambil sibuk mengajari peserta yang minta dijelasin secara langsung cara menggunakan kamera. (TM)

Komentar Peserta

Gina  0821407470xx

Pelatihan fotografi yang sangat menyenangkan. Jika terus terusan adanya pelatihan fotografi semacam ini pasti akan semakin banyak keindahan alam yang terekam.

Semoga akan ada pelatihan lebih dalam mengenai fotografi jadi bisa sehandal pematerinya.

Kepada respek semoga kegiatan bermanfaat untuk remaja seperti ini bisa selalu diadakan agar potensi dr anak muda bs semakin dikembangkan.

Velicia 0877251411xx

Buat pelatihan kemarin yg aku dapet lebih terlatih sih akunya, kalo buat kedepannya usul diadakan lagi tp prakteknya lebih lama lagi gt jg biar bisa latihan diluar, juga lebih lama

Buat respek semoga kedepannya lebih maju lagi dan hebat lagi

Berita sebelumyaDisnakertrans Bantul Gulirkan Program Padat Karya Senilai Rp 17,1 M
Berita berikutnyaImplementasi Program KOTAKU, Pemkot Rombak 40 RTLH di Mlatibaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here