Minggu, 17 Januari 2021

Rumah Karantina di Bulusan Tembalang Dinilai Sangat Representatif

SMOL.ID – SEMARANG – Tim verifikasi lomba Satgas Jogo Tonggo Jawa Tengah melakukan proses penilaian lomba di enam Kabupaten dan kota yaitu, Kota Semarang, Kabupaten Pati, Kota Pekalongan, Kabupaten Klaten, Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Purbalingga.

Senin (9/11/2020), tim verifikasi melakukan proses penilaian di Perumahan Villa Tembalang RW 8 Kelurahan Bulusan Kecamatan Tembalang Kota Semarang.

Setelah melakukan verifikasi, Koordinator rombongan Tim verifikator lomba Satgas Jogo Tonggo Jawa Tengah Ir. Joko Sulistyo, akan mengumumkan pemenang lomba ini pada minggu ketiga bulan November.
Kemudan Joko menyampaikan kesan dan pesannya setelah selama tiga jam melakukan penilaian. Pertama, bidang kesehatan, menurut Joko satgas Jogo Tonggo RW 8 Bulusan sudah menyediakan rumah karantina yang sangat representatif.

“Fasilitas rumah karantina sangat lengkap, 3M tidak diabaikan. RW 8 adalah RW baru yang warganya sangat disiplin. Ada beberapa warga yang positif covid-19 dan sekarang sembuh semua,” ucap Joko setelah berkeliling menilai.

Selain itu, tim verifikasi juga menilai bidang ekonomi. Menurut Joko lumbung pangan memiliki stock yang sangat mencukupi bahwa mampu mencover warga RW lainnya. Dua juga terkesan dengan dapur umum yang menyediakan makanan gratis.

“Bidang sosial keamanan, antara sosial dan keamanan lebih dominan keamanan segingga masalah keamanan sangat ketat termasuk pengamanan protokol kesehatan. Gotong royong di RW 8 juga sangat kuat serta kepedulian lingkungan juga sangat tinggi,” jelasnya.

“Bidang inovasi, pelayanan publik sudah baik dengan menggunakan media sosial dan respon cepat satgas jogo tonggo yang ada di RW 8 untuk menanggulangi warga terdampak,” jelasnya.

Namun dalam Bidang hiburan, Joko memberikan evaluasi karena varian hiburan yang dirasa masih kurang.

“Perlu ditambah varian hiburannya untuk menghibur warga yang tertekan secara psikologis karena terdampak covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Kusrin selaku Camat Tembalang mengucapkan rasa terima kasihnya atas kedatangan tim verifikator dari pemprov Jateng.

“Saya ucapkan terimakasih kepada tim verifikator, saya harap akan ada hasil yang baik bagi kami peserta lomba,” jelasnya. (mushonifin) (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Popular

Komentar