Minggu, 24 Januari 2021

Guardiola Tidak Terobsesi Juara Liga Champions

SMOL.ID – MANCHESTER – Pep Guardiola memperpanjang kontrak di Manchester City sampai tahun 2023 mendatang. Apakah demi titel Liga Champions?

Pep Guardiola sudah menjabat sebagai manajer Manchester City sejak tahun 2016. Trofi jura dua kali Liga Inggris, sekali Piala FA, dan tiga kali Carling Cup telah dipersembahkannya.

Baru-baru ini, pria asal Spanyol itu memperpanjang kontraknya sampai 30 Juni 2023. Apakah dirinya ingin meraih satu trofi yang belum diraihnya buat City, yakni trofi Liga Champions?

“Itu bukan obsesi saya,” tegas Guardiola seperti dilansir Mirror.

Manchester City’s head coach Pep Guardiola gestures during the English Premier League soccer match between Leeds United and Manchester City at Elland Road in Leeds, England, Saturday, Oct. 3, 2020. (Cath Ivill/Pool via AP)

Pep Guardiola menambahkan, dirinya hanya ingin membawa Manchester City tampil sebaik mungkin. Pun gelar juara Liga Champions, memang sudah lama ‘hilang’ dari genggamannya.

Guardiola telah dua kali memenangi kompetisi Liga Champions bersama Barcelona pada tahun 2009 dan 2011. Guardiola selalu gagal di babak perempatfinal selama tiga musim terakhir bersama Manchester City.

“Saya selalu katakan tiap musim, kami akan mencoba yang terbaik. Kami selalu hampir lolos ke babak berikutnya,” terangnya.

Sejauh ini di Liga Champions musim 2020/2021, Manchester City menyapu bersih kemenangan di tiga laga awal. Kevin De Bruyne dkk bercokol di puncak klasemen Grup C dengan sembilan poin, beda tiga poin dari Porto di peringkat kedua.

Manchester City bakal bertamu ke kandangnya Olympiacos pada Kamis (26/11) pukul 00.55 WIB. Tentu jika menang, maka tiket ke babak 16 besar sudah bisa dipegang.

Meski sedikit babak belur di Liga Inggris, yang mana Manchester City terperosok ke peringkat ke-13, Pep Guardiola tetap optimis. Meski itu tadi, dirinya tak mau sesumbar dulu di seluruh kompetisi.

“Ingat, musim baru dimulai,” tutupnya. (sal/smol/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Lainnya

Komentar