Rabu, 20 Januari 2021

KPK Datangi Gedung Kemensos Pasca OTT Pejabat Terkait Bansos Corona

SMOL.ID – JAKARTA – KPK mengamankan 6 orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) pejabat Kementerian Sosial (Kemensos) terkait bantuan sosial (bansos) penanganan Corona (COVID-19). Petang ini, sejumlah petugas dari KPK mendatangi gedung Kemensos.

Pantau detikcom di gedung Kemensos, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (5/12/2020), sekitar pukul 18.05 WIB, dua mobil berwarna hitam tiba. Dua mobil itu ingin masuk melalui pintu gerbang depan gedung Kemensos.

Kondisi di depan pintu gerbang gedung Kemensos sedang ada perbaikan jalan. Salah seorang petugas KPK mengenakan baju warna putih turun dan menemui sekuriti.

Kemudian, mobil yang ditumpangi petugas KPK itu menuju pintu gerbang belakang gedung Kemensos. Mereka memasuki gedung Kemensos melalui pintu belakang yang berada di Jalan Talang.

Petugas KPK nampak membawa sebuah map kertas. Ketika mobil KPK memasuki sekitar gedung Kemensos, sekuriti langsung menutup gerbang belakang dan awak media dilarang untuk masuk.

Belum ada keterangan dari petugas KPK itu terkait kedatangan ke gedung Kemensos. Hingga kini, petugas KPK masih berada di dalam gedung Kemensos.

Seperti diketahui, KPK melakukan OTT terhadap pejabat Kemensos dilakukan pada Jumat (4/12) pukul 23.00 WIB sampai Sabtu (5/12) pukul 02.00 WIB. Enam orang diamankan KPK.

“KPK mengamankan beberapa orang yang diduga merupakan pejabat Kemensos berkaitan dengan tipikor pelaksanaan bantuan sosial COVID-19,” jelas Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron kepada wartawan, Sabtu (5/12).

Mensos Juliari Batubara mengatakan pejabat Kemensos yang kena OTT KPK berpangkat eselon III. Juliari menghormati proses pemeriksaan yang berlangsung di KPK.

“Eselon 3. Prinsipnya, kami menghormati dan mendukung proses yang sedang berlangsung di KPK,” ujar Juliari saat dimintai konfirmasi wartawan, Sabtu (5/12). (aa/smol/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Popular

Komentar