Minggu, 17 Januari 2021

Atlet Pelatkab Diminta Jalani Latihan Mandiri

SMOL.ID – BANJARNEGARA – Sesuai dengan surat edaran Bupati Banjarnegara terkait pembatasan kerumuman selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dimulai sejak 11 hingga 25 Januari ini, atlet Pelatkab Banjarnegara diminta untuk tetap melakukan latihan secara mandiri.

Hal itu dilakukan untuk menjaga kualitas atlet, agar tidak mengalami penurunan selama pandemi Covid-19. Hal ini terkait persiapan berbagai kejuaraan yang dimungkinkan padat pada tahun 2021 ini, mulai dari Por Dulongmas, babak kualifikasi Porprov hingga Kejurprov di setiap cabang olahraga.

“Tetap fokus latihan, apapun yang terkait kabar Dulongmas maupun Porprov 2022, atlet harus tetap menjaga kondisi dengan tetap berlatih mandiri,” kata Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong

Sejauh ini, terkait dengan pelaksanaan Por Dulongmas, KONI Banjarnegara akan terus melakukan koordinasi, baik dengan KONI Kota Pekalongan selaku tuan rumah maupun KONI se wilayah Dulongmas. Sehingga ada kepastian kapan pelaksanaan Porwil Dulongmas 2021.
Dengan kondisi ini, maka KONI Banjarnegara meminta atlet tetap konsentrasi berlatih secara mandiri meski dengan kondisi yang ada saat ini. “Selama belum ada kepastian atlet harus tetap berlatih,” katanya.

Terkait metode latihan yang dilakukan di masa mewabahnya virus corona, Nurohman menyatakan para pelatih dan atlet sudah banyak yang menjalani secara latihan mandiri. Meski sifatnya mandiri, pelatih sudah memberikan materi latihan yang terprogram buat masing-masing atlet.

Program latihan yang dijalani atlet sesuai dengan apa yang ingin diterapkan pelatih. Sehingga nantinya, saat kondisi latihan kembali normal atlet sudah tidak perlu mengulang latihan dari awal lagi. Nurohman juga tidak lupa meminta atlet untuk tetap semangat dalam berlatih untuk menghadapi kualifikasi Porprov maupun Dulongmas. Humas KONI Banjarnegara (Dimas D. Pradikta/aa/smol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Popular

Komentar