Selasa, 2 Maret 2021

30 Menit Usai Divaksin Ganjar Pranowo Sebut Tak Merasa Ada Efek

SMOL.ID, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bicara soal efek dari vaksinasi Corona pasca dia mendapatkan suntikan sebagai orang pertama di Jateng. Usai disuntik, ia memang diminta menunggu 30 menit untuk menunggu jika ada kejadian ikutan pasca imunisasi (Kipi).

“Rasanya lapar saya, ternyata belum makan,” canda Ganjar saat jumpa pers usai vaksinasi di RSUD Tugurejo, Semarang, Kamis (14/1/2021).

Ia menjelaskan jajaran forkompimda yang ikut menerima vaksin Corona hari ini di tingkat Jateng merasa tidak ada efek samping selama 30 menit menunggu. Maka menurutnya masyarakat tidak perlu ragu.

“Tidak ada rasa apa-apa. Oke semua, tidak ada soal. Alhamdulillah 30 menit ini tidak ada (Kipi),” ujarnya.

Ganjar berpesan agar masyarakat tidak ragu karena vaksinasi ini merupakan ikhtiar untuk melawan pandemi Corona yang sudah setahun melanda. Namun ia mengimbau jika sudah menerima vaksin, protokol kesehatan tetap harus dijaga.

“Kehalalan sudah, keamanan sudah, jadi ini bagian ikhtiar untuk melawan COVID-19. Tapi bukan berarti setelah divaksin protokol menurun, protokol harus ketat. Kalau sudah 70 persen di Indonesia ini (sudah divaksin), nah kita lihat apa yang terjadi, bagaimana imunitasnya,” jelas Ganjar.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Jateng, Sukirman juga mengungkapkan tidak merasakan efek dari virus Sinovac yang baru saja disuntikkan. Sambil bercanda ia mengatakan lebih sakit khitan daripada vaksinasi.

“Tidak apa-apa. Malah lebih sakit sunat,” kata Sukirman.

Sementara itu Ketua Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Tengah sekaligus anggota DPR RI komisi IX, Edy Wuryanto mengatakan Banyak tenaga kesehatan yang sudah gugur dalam penanganan COVID-19, maka masyarakat diharapkan memberi dukungan dan membantu. Salah satunya dengan bersedia divaksin.(lin/smol/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA