Minggu, 28 Februari 2021

Hari Ke-9 Evakuasi SJ182: 308 Kantong Jenazah-Bagian CVR Ditemukan

SMOL.ID – JAKARTA – Basarnas menyampaikan hasil pencarian Sriwijaya Air SJ182 hingga hari kesembilan. Tim SAR gabungan mengumpulkan 308 kantong jenazah, dan 54 kantong serpihan kecil dan 51 potongan besar pesawat.

“Untuk bagian tubuh kita hari ini sudah mengumpulkan 308 kantong jenazah. Serpihan kecil pesawat 58 kantong, potongan besar pesawat 54 bagian. FDR (flight data recorder) 1 unit, dan bagian dari CVR (Cockpit voice recorder) unit,” ujar Kepala Basarnas (Kabasarnas) Marsdya TNI (Purn) Bagus Puruhito di JICT II, Minggu (17/1/2021).

Pada hari kesembilan ini, Tim SAR gabungan juga memaksimalkan proses pencarian. Hari ini, mereka dapat menemukan 10 kantong body part, 4 kantong serpihan kecil, dan 3 potongan besar badan pesawat.

“Ini dilaksanakan oleh tim Basarnas special group dan penyelam-penyelam dari TNI AL dan juga lainnya yang hari ini tetap melaksanakan kegiatan dengan semangat,” ucap dia.

Dia melanjutkan, operasi SAR hingga hari ini dan seterusnya akan terus dilaksanakan. Kata Bagus, Tim SAR gabungan juga tidak mengubah metode pencarian di hari berikutnya.

“Keterlibatan masih sama, besok juga kita masih melaksanakan operasi pencarian di lokasi dan dengan metode yang sama,” pungkasnya. (sal/smol/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA