Minggu, 7 Maret 2021

Staf Kena Corona, 2 Kantor Kelurahan di Klaten Tutup

SMOL.ID, KLATEN – Dua kantor kelurahan di Klaten, yaitu Kelurahan Kabupaten, Kecamatan Klaten Tengah dan Kelurahan Bareng Lor, Kecamatan Klaten Utara terpaksa tutup. Pelayanan kantor kelurahan ini ditutup karena staf kantor terpapar COVID-19.

Pantauan siang ini, pintu depan dua kantor kelurahan tersebut dikunci. Di kantor Kelurahan Kabupaten, Jalan Rajawali terlihat ada pengumuman yang dipasang di depan pagar.

Sementara itu, kantor Kelurahan Bareng Lor di Kampung Ngingas juga tampak sepi dan ditutup. Terpasang tulisan yang sama dengan kantor Kelurahan Kabupaten yang intinya kantor tutup karena untuk mitigasi COVID 19.

“Pelayanan di Kelurahan Kabupaten dua hari kita tutup. Pelayanan yang urgen sementara kita tarik ke kecamatan,” kata Camat Klaten Tengah, Sofan, pada detikcom di Pemkab Klaten, Rabu (20/1/2021).

Sofan mengatakan kasus Corona di wilayahnya itu terdeteksi dari seorang staf operator kantor batuk dan tidak bisa mencium bau. Dari temuan itu kemudian dilakukan tes antigen kepada yang bersangkutan dan dinyatakan positif Corona.

“Jadi tidak bisa mencium bau. Kemudian dilakukan rapid antigen dan hasilnya positif COVID. Hari ini dilanjutkan swab,” terang Sofan.

Sofan mengatakan setelah staf operator, bendahara kelurahan juga mengeluhkan gejala yang sama. Kemudian untuk mencegah penyebaran COVID-19 meluas, pihaknya memutuskan untuk menutup kantor.

“Hasilnya juga positif meskipun masih menunggu swab. Karena keduanya kontak dengan semua perangkat di kelurahan maka agar semua aman, kantor diputuskan ditutup sementara,” terang Sofan.

Pihaknya juga sudah melakukan tracing kontak mulai hari ini. Saat ini, pihaknya pun masih menunggu hasil tracing tersebut.

“Tracing sudah dilakukan dan keduanya sudah menjalani isolasi mandiri. Semoga semua sehat dan Rabu dibuka lagi pelayanan,” ujar Sofan.

Diwawancara terpisah, Camat Klaten Utara, Widayatna, mengatakan kantor Kelurahan Bareng Lor tutup karena ada seorang staf terkonfirmasi positif COVID-19. Staf tersebut saat ini dirawat di RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro.

“Cuma satu orang dan sudah dirawat di RSUP. Tracing sudah dilakukan oleh Puskesmas dan libur dua hari,” jelas Widayatna lewat pesan singkat.(lin/smol/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA