Minggu, 7 Maret 2021

Hasil Evakuasi SJ182 Selama 13 Hari: 324 Body Part-55 Potongan Besar Pesawat

SMOL.ID, JAKARTA – Basarnas menyampaikan perkembangan terkini pencarian Sriwijaya Air SJ182. Hingga hari ketigabelas atau hari terakhir perpanjangan kedua, Tim SAR gabungan telah mengumpulkan sebanyak 324 body part, 67 serpihan kecil pesawat, dan 55 potongan besar pesawat.

“Untuk update terbaru dari data yang terakhir adalah bagian tubuh atau body part 324, kemudian serpihan kecil 67, kemudian potongan besar pesawat 55,” ujar Direktur Operasi Basarnas Brigjen Rasman MS di JICT2, Jakarta, Kamis (21/1/2021).

Perkembangan hasil pencarian disampaikan Basarnas usai menerima tambahan 3 kantong serpihan kecil pesawat Sriwijaya Air SJ182 pada Kamis (21/1/2021) pagi ini. Temuan berasal dari tim SAR gabungan TNI Angkatan Laut.

“Bahwa pagi ini akan diserahkan 3 kantong kecil serpihan pesawat oleh SAR gabungan dari TNI AL,” ucap dia.

Rasaman mengatakan 3 kantong tersebut ditemukan pada Rabu (20/1) kemarin. Namun, baru diserahkan kepada Basarnas pada pagi hari ini lantaran cuaca yang tidak mendukung.

“Baru kali ini bisa (diserahkan) setelah agak sedikit reda,” ucapnya.

Selanjutnya Rasman menyebut pada hari ketigabelas operasi SAR Sriwijaya Air SJ182 ini belum ada penyelam yang diturunkan. Kata dia, hal itu karena faktor cuaca yang kurang baik.

“Sehingga rekan-rekan kita yang ada di lapangan sementara masih tidak ada yang turun. Kemudian begitu juga kapal-kapal kita berlindung di tempat yang aman,” pungkas Rasman.(lin/smol/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA