Minggu, 7 Maret 2021

Wabup Hadiri Launching Pendirian SD Muhamadiyah Al Kautsar Sruweng

SMOL.ID – KEBUMEN – Sebagaimana kita sadari, bahwa peningkatan kualitas pendidikan merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat. Oleh karenanya diperlukan keterlibatan masyarakat secara aktif, guna keberhasilan upaya peningkatan mutu pendidikan, termasuk pengadaan dan pemeliharaan sarana dan prasarana pendidikan hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, SH dalam acara Launching Pendirian SD Muhamadiyah Al Kautsar Sruweng Kebumen.

Acara tersebut digelar pada Kamis, 21 Januari 2021 secara virtual di Ruang Transit Arungbinang Kompleks Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen serta Ketua Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kebumen.

Dalam sambutannya, Arif Sugiyanto menyampaikan selamat dan sukses serta menyambut baik terselenggaranya peresmian SD Muhammadiyah Al Kautsar ini. “Saya memandang, kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi positif dari Muhamadiyah bagi peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Kebumen,” ungkapnya.

Wakil Bupati berharap SD Muhammadiyah Al Kautsar Sruweng ini akan menjadi sekolah yang berkualitas, mampu memberikan layanan optimal kepada seluruh anak didik, dengan berbagai perbedaan bakat, minat, serta kebutuhan belajar. Sekolah yang mampu membangun karakter kepribadian yang kuat, kokoh dan mantap dalam diri siswa mampu memberdayakan sumber daya yang ada secara optimal dan efektif.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan peluncuran program unggulan SD Muhammadiyah Al Kautsar berupa tahfids dan baca tulis alquran serta robotik yang ditandai dengan penandatanganan plakat oleh wakil bupati kebumen dan ketua pimpinan daerah Muhammadiyah Kebumen Abduh Hisyam. Source prokopimkebumen (Dimas/aa/smol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA