Minggu, 28 Februari 2021

Jaga Stamina, Fani Kiper Timnas Indonesia Rutin Latihan Mandiri

SMOL.ID – BANJARNEGARA – Kebugaran bagi atlet profesional tentu menjadi hal yang penting, untuk itu sebagai upaya menjaga ketahanan dan kebugaran tubuh, Fani mantan pemain timnas U-16 putri ini menjalani latihan mandiri.

Latihan mandiri ini dilakukan demi mempertahankan performa meski kompetisi sepak bola wanita selama tahun 2021 masih belum jelas. Latihan rutin sebenarnya sudah menjadi menu utama bagi kiper kelahiran Banjarnegara 30 Mei 2004 ini. Hanya saja, latihan sedikit terbatas karena terganggu dengan pandemi COVID-19.

“Selama pandemi ini, saya tetap menjaga kebugaran, tapi sedikit berbeda karena pandemi ini saya tidak bisa berlatih di lapangan, tetapi hanya di tempat gym khusus milik KONI Banjarnegara. Selain itu, saya juga tetap berlatih di rumah dengan cara sederhana,” katanya.

Diakuinya, selama pandemi dan menjalani latihan mandiri ini memang berbeda dengan latihan seperti biasa, namun hal ini harus tetap dilakukan, mengingat sejumlah agenda timnas putri sudah berada di depan mata.
Apalagi, jika tidak ada halangan, pada tahun 2021 dan 2022 ini sejumlah agenda tim nasional sepak bola putri yang akan diikuti timnas sudah mengantre, mulai dari Jenesys di Jepang pada 1-8 Juni, AFC U-20 Women’s Asian Cup, AFF Women’s Championship di Filipina, hingga AFF U-19 Momen’s Championship 2021 di Indonesia pada 16 hingga 28 Nomepber mendatang, dan masih banyak event lain yang harus dipersiapkan, sehingga performa harus tetap terjaga dengan baik.

“Kalau tidak ada hambatan, timnas U-19 juga akan melakukan seleksi, saya ingin kembali dapat masuk dalam skuat timnas putri, sehingga harus dipersiapkan lebih matang lagi, karena persaingan tentu akan semakin ketat,” ujarnya.

Sebagai pemain profesional, Fani tentu tidak ingin kondisinya kurang maksimal. Apalagi ia sudah menjadi langganan penjaga gawang timnas sejak bergabung dengan timnas U-16 putri.

Saat ini pandemi COVID-19 masih dalam penanganan pemerintah. Kondisi ini jelas berpengaruh dengan keberlangsungan kegiatan olahraga di Indonesia, termasuk di dalamnya persiapan timnas putri.  Humas KONI Banjarnegara (Dimas D. Pradikta/aa/smol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA