Minggu, 28 Februari 2021

Jualan Camilan dari Brebes ke Jogja, Tunanetra Ini Bikin Haru Netizen

SMOL.ID, BREBES – Meski dalam kondisi terbatas, tapi pria tunanetra yang satu ini tetap semangat berjualan camilan. Ia bahkan rela merantau dari Brebes ke Jogja untuk mencari nafkah.

Walaupun mengalami gangguan penglihatan, tak membuat penjual camilan keliling ini patah semangat. Di dalam keterbatasannya, ia masih bersikeras untuk mencari nafkah.

Lewat video yang direkam pengguna Instagram @anggahrjn. Video penjual camilan tunanetra di kota Jogja ini jadi viral, setelah videonya diunggah di akun @jogja24jam (22/01).

“Bantu biar FYP yuk guys. Ini namanya Gilang, usianya 23 tahun. Gilang ini seorang penyandang tunanetra guys, dia ini penjual aneka camilan dan rokok gitu guys,” jelas Angga.

“Asalnya dari Brebes, ngekos sendirian di Jogja. Biasanya dia jualan di sekitar kampus UIN Jogja, jualannya dari pagi sampai malam guys. Kalau lagi di Jogja dan ketemu Gilang, dibeli ya guys dagangannya,” pesan Angga.

Tak hanya menjual satu jenis camilan saja. Di dalam keranjang plastiknya, Gilang menjual aneka macam keripik, stik keju, makaroni, kacang dan masih banyak lagi.

Meski harus berjualan seharian di pinggir jalan, tapi Gilang tetap tersenyum ramah dan tidak menyerah. Banyak netizen yang terharu melihat perjuangan Gilang. Puluhan komentar mendoakannya.

“Semoga laris manis dagangan Mas Gilang. Dilancarkan dan dimudahkan rezekinya,” doa @khaffaberlcosmetics.

Jualan Camilan dari Brebes ke Jogja, Tunanetra Ini Bikin Haru Netizen Foto: Instagram @anggahrjn/@jogja24jam

“Semoga selalu laris Mas Gilang, berkah buat semua,” tulis @adi_nyoo.

“Janjinya Gusti Allah, semua yang hidup pasti diberikan rezeki,” komen @tokogrosirdastermurahsolo.

“Ya Allah, di luar sana masih banyak yang kekurangan. Kadang kita kurang bersyukur, orang-orang atas wajib lihat ini karena masih banyak yang perlu dibantu seperti ini,” pungkas @ptr.ik12_.

Selain Gilang yang menginspirasi banyak orang dengan semangatnya. Sebelumnya ada juga seorang peserta tunanetra, yang berhasil jadi kontestan dalam acara memasak Celebrity MasterChef.

Selain mahir masak meski penglihatannya terbatas. Tapi Kontestan yang satu ini mampu menyajikan makanan serta meraciknya tanpa melihatnya.(lin/smol/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA