Minggu, 28 Februari 2021

Pertama Kalinya McGregor di-KO Lawan!

SMOL.ID – ABU DHABI – Conor McGregor harus mengaku keunggulan Dustin Poirier di atas ring. Menyakitkannya, McGregor untuk pertama kali dalam kariernya kalah KO!

UFC 257 Dustin Poirier vs Conor McGregor adalah sajian utama yang berlangsung di Fight Island, Abu Dhabi pada Minggu (24/1). Kedua petarung adalah penghuni peringkat teratas di kelas ringan UFC.

Dustin Poirier menempati peringkat kedua di kelas ringan UFC, sedangkan Conor McGregor menempati peringkat keempat. Poirier pernah juara sabuk interm, McGregor pernah jadi juara kelas ringan di tahun 2016.

McGregor diunggulkan mengingat pengalamannya dan juga pernah mengalahkan Poirier pada 2014. Tapi, Poirier yang sekarang bukanlah Poirier yang dulu. Dia sudah banyak berkembang dan pernah merasakan sabuk juara meski levelnya interim.

Sempat unggul di ronde pertama, McGregor malah kehilangan angin di ronde kedua dan membuat Poirier mampu mendesaknya. Lewat kombinasi pukulan boxing yang cepat, Poirier mampu membuat McGregor kewalahan dan akhirnya tumbang lewat hook lawannya.

McGregor terjatuh dan akhirnya Dustin Poirier dinyatakan menang TKO! Poirier jadi petarung UFC pertama yang mampu mengalahkan McGregor dengan KO sekaligus memberikan kekalahan ketiga untuk lawannya asal Republik Irlandia tersebut.

“Tendangannya bagus, kakiku sudah tidak bisa apa-apa dan saya merasa tidak senyaman biasanya,” ujar McGregor usai pertandingan.

“Saya harus segera melupakan ini dan bangkit lagi, itulah yang saya harus lakukan,” sambungnya seperti dikutip Sportbible.

“Saya kecewa sih, sulit melupakan kekalahan ini. Saya cuma mau kembali ke hotel dan bermain dengan anak-anak saya.” (sal/smol/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

LAINNYA